Sukses

Hati-Hati, 5 Hal Ini Bikin Anda Dibenci di Kantor

ada beberapa dari karyawan yang kurang mampu bekerja di dalam tim. Sehingga terkadang tujuan yang diinginkan terasa sulit untuk digapai.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar dari pekerja bekerja secara tim selama di kantor. Akan tetapi, ada beberapa dari mereka yang kurang mampu bekerja di dalam tim. Sehingga terkadang tujuan yang diinginkan terasa sulit untuk digapai.

Lalu apa yang sebenarnya sering membuat teman kantor tidak menyukai Anda? Melansir Forbes, Rabu (13/4/2016) berikut ulasannya:

1. Sering melecehkan

Terkadang, ada beberapa orang di tempat kerja yang sering bergosip dan melecehkan. Melecehkan ini bisa dengan berbicara buruk di belakang ataupun menghina secara tidak langsung. Apabila Anda tidak ingin dibenci di kantor, Anda harus menghindari sikap ini.

 

2. Membuat drama di kantor

Ketika berada di lingkungan kerja ada kalanya kita diperhadapkan pada situasi ‘drama’ yang cenderung menyebalkan dan membuat hati kesal. Tentu saja saat hal tersebut terjadi, konsentrasi terganggu dan kinerja kerja menjadi tidak maksimal.

Jika Anda memang harus menghadapi situasi persaingan di kantor maka mulailah bersaing secara sehat. Jangan pernah memulai permusuhan karena hal tersebut hanya akan merugikan diri Anda sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Sikap yang buruk

Tidak ada orang yang suka dengan pegawai bersikap buruk. Sikap yang buruk ini hanya akan merugikan diri Anda sendiri. Selain itu, kepercayaan teman kantor Anda pun akan hilang apabila Anda terus menerus memperlihatkan sikap yang buruk.

4. Memanfaatkan mereka

Ada kalanya ada beberapa orang yang sengaja memanfaatkan kemampuan yang dimiliki oleh orang lain. Orang seperti ini sepatutnya harus Anda hindari. Terlalu banyak bergaul dengan orang seperti ini hanya akan membuat Anda terjebak di lingkungan kerja yang negatif.

5. Tidak percaya kemampuan tim

Salah satu alasan mengapa terkadang ada tim yang sulit untuk mencapai tujuan yang diinginkan adalah karena mereka tidak percaya pada kemampuan yang dimiliki bersama.

Ketika Anda harus bekerja dalam tim, maka Anda pun harus tau porsi kerja dari masing-masing orang. Mereka yang tidak mampu bekerja dengan baik hanya akan merugikan kepentingan orang lain. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini