Sukses

Ingin Liburan? KAI Jual Tiket Kereta Murah di April

Promo KAI ditujukan bagi para pelancong yang ingin berpetualangan keliling Pulau Jawa dan Sumatra dengan menggunakan kereta api.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali mengadakan promo tiket di bulan ini. Promo ini ditujukan bagi para pelancong yang ingin berpetualangan keliling Pulau Jawa dan Sumatra dengan menggunakan kereta api.

VP Public Relation KAI Agus Komarudin dalam keterangannya kepada Liputan6.com mengungkapkan promo ini salah satu tujuannya untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan moda kereta api dan meningkatkan wisatawan di masing-masing kota tujuan.

"Program ini memberikan tarif promo yakni diskon 20 persen dari tarif batas bawah tiap-tiap kereta untuk Kereta Api kelas Eksekutif, Bisnis, dan Ekonomi tertentu‎," kata Agus, Selasa (12/4/2016).

Promo ini dinamakan April Holiday 2016. ‎Program promo tersebut berlaku untuk 30 kereta api di Jawa maupun Sumatra. Para pelanggan dapat memanfaatkan program yang sangat menarik tersebut pada periode pembelian dan keberangkatan 4 April 2016 sampai 30 April 2016.

Dijelaskan Agus, dalam program promo tersebut, PT KAI menyiapkan kuota sampai 60 tempat duduk per kereta api. Diharapkan, dengan adanya promo ini akan lebih mendorong masyarakat untuk berlibur maupun bepergian dengan menggunakan angkutan KA dengan tarif terjangkau.

"Selain itu, tujuan dari promo ini adalah untuk meningkatkan awareness dari public terkait pelayanan KAI yang kian membaik dan mengalami perubahan yang signifikan," tambahnya.

Masyarakat yang ingin mendapatkan tiket promo April Holiday 2016 dapat melakukan pemesanan tiket di loket penjualan di stasiun online, Contact Center 121, channel eksternal penjualan tiket PT KAI, aplikasi KAI Access, dan internet reservation.

Bukti struk pembelian yang mencantumkan kode booking dapat langsung dicetak melalui mesin ‘Cetak Tiket Mandiri’ maupun di mesin Check In Mandiri (CIM) – 12 jam sebelum keberangkatan, yang saat ini baru tersedia di wilayah Bandung dan sekitarnya. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.