Sukses

Perhatikan 3 Hal Ini Agar Anda Bisa Sukses

Menumbuhkan percaya diri bukanlah hal yang mudah. Butuh usaha dan waktu yang tidak sedikit.

Liputan6.com, Jakarta - Psikolog Harvard University Amy Cuddy mengemukakan jika sukses ternyata tidak terlalu sulit. Orang sukses adalah mereka yang mampu mengendalikan tubuh sehingga dapat terlihat lebih percaya diri.

Namun untuk menumbuhkan percaya diri diakui memerlukan cara yang tepat. Butuh usaha dan waktu yang tidak sedikit.

Melansir weforum.org, Amy Cuddy mengemukakan tiga tips yang dapat dipakai agar mampu meraih kesuksesan, Rabu (13/4/2016). Apa saja?

1. Percaya pada kemampuan yang dimiliki


Seringkali banyak orang yang tidak yakin akan kemampuan yang mereka miliki. Hal ini berakibat pada rasa percaya diri yang rendah.

Orang dengan tingkat percaya diri yang rendah akan sulit untuk menggapai apa yang mereka impikan.

2. Percaya diri namun tidak arogan

Memiliki percaya diri yang tinggi sangatlah baik. Akan tetapi, banyak orang yang terkadang terkesan arogan akibat rasa percaya diri yang terlalu tinggi. Mereka pun jadi terlihat memaksa dan memiliki energi sangat tinggi. Akhirnya, tujuan mereka pun jadi sulit digapai.

3. Memiliki komunikasi verbal dan non-verbal yang baik

80 persen komunikasi dapat dinilai dari cara orang tersebut menyampaikan lewat bahasa tubuh. Orang sukses mampu berkomunikasi lewat verbal dan non verbal dengan baik.

Salah satu contoh komunikasi non verbal adalah dengan bahasa tubuh. Memperbaiki bahasa tubuh dapat membuat perbedaan yang besar ketika seseorang menilai kepribadian anda. Bahasa tubuh yang baik dapat menunjukkan bahwa anda memiliki kecakapan, daya pikat dan suasana hati yang positif. (Vna/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.