Sukses

Ingin Karier Lebih Menonjol? Pakai 4 Cara Ini

Selain fokus dan terus kerja keras, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan agar mampu mendapat pengakuan yang baik di tempat kerja.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang pasti ingin memiliki karier yang cemerlang. Namun tidak semua orang mampu untuk menggapai hal tersebut. Selain fokus dan terus bekerja keras, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan agar mampu mendapat pengakuan yang baik di tempat kerja.

Melansir sofeminine.co.uk, Kamis (14/4/2016) berikut ulasannya:

1. Mau berusaha lebih

Salah satu cara yang dapat Anda lakukan agar karier Anda dapat lebih maksimal adalah dengan berusaha lebih keras. 

Jangan hanya menyelesaikan pekerjaan dengan hasil yang standar, Anda harus bisa mengambil risiko untuk melebihi ekspektasi yang diharapkan atasan.

Walaupun Anda merasa tidak cukup baik, rasa percaya diri tetap harus dimiliki. Tunjukkan Anda bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

2. Menjadi ahli

Dibanding berusaha keras untuk bisa melakukan semua jenis pekerjaan, Anda dapat memilih untuk fokus hanya pada satu bidang keahlian saja. Hal ini dapat dilakukan dengan memiliki pemahaman yang mendalam berkaitan dengan pekerjaan yang Anda lakukan.

Jika masih merasa pengetahuan Anda belum cukup, jangan ragu untuk mempelajarinya lebih lanjut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Kreatif

3. Berani mengemukakan opini

Apabila Anda punya ide atau pendapat yang bagus, jangan malu untuk mengungkapkannya.

Namun bukan berarti Anda jadi si mulut besar yang asal memberikan pendapat. Tetap pikirkan dengan hati-hati setiap ide yang akan Anda sampaikan, terutama jika ide itu diberikan saat rapat.

4. Menjadi pribadi kreatif

Kreativitas yang tinggi merupakan satu hal yang wajib dimiliki oleh pegawai agar mampu berkembang dengan baik. Dengan memiliki pikiran yang kreatif, Anda pun mampu untuk mengeluarkan ide-ide orisinil demi memenuhi kebutuhan kantor.

Selain itu kreativitas juga dapat meningkatkan pengertian dan apresiasi akan berbagai gagasan orang lain. Orang yang kreatif pasti bisa menerima dan menghargai ide-ide orang lain, tanpa memandang siapapun yang memberikan ide tersebut. (vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.