Sukses

5 Cara Sederhana Temukan Pekerjaan di Luar Negeri

Bekerja di luar negeri dapat membuat Anda merasakan pengalaman yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Berkarier di luar negeri merupakan suatu pencapaian yang hebat. Ya, siapa yang tidak mau untuk dapat merasakan dunia kerja dan memiliki lingkungan baru. Hal ini tentu akan membantu pribadi Anda menjadi pribadi yang lebih berkembang.

Selain itu, gaji yang ditawarkan di apabila bekerja di dunia internasional juga cukup menggiurkan.

Memiliki karir di dunia internasional bukanlah tidak mungkin. Namun Anda harus mampu meningkatkan kemampuan di beberapa bidang. Apa saja? Melansir Forbes.com, Jumat (15/4/2016) berikut ulasannya:

1. Tingkatkan kemampuan bahasa

Bahasa merupakan satu tantangan yang biasa dihadapi bagi para pekerja internasional. Untuk itu, kemampuan berbahasa internasional yang baik sangatlah diperlukan.

Meningkatkan kemampuan bahasa ini dapat dilakukan dengan mengikuti beberapa kursus atau membiasakan diri berkomunikasi dengan warga asing.

 

 

2. Pilih perusahaan yang tepat

Satu hal yang harus Anda pertimbangkan saat memilih bekerja di luar negri adalahh memilih perusahaan yang tepat. Beberapa perusahaan multinasional bahkan memberikan kesempatan berharga bagi pegawainya.

Perusahaan tersebut memiliki program internasional yang dapat dimanfaatkan pegawai yang ingin merasakan lingkungan kerja di luar negeri.

3. Punya cadangan keuangan

Walaupun kondisi dunia pekerjaan disanan sangatlah berbeda dengan apa yang ada di dalam negri, Anda harus memiliki rencana cadangan.

Hal ini dapat dilakukan dengan memiliki tabungan finansial yang cukup untuk menyokong keperluan Anda nanti ketika berkarir di negara yang berbeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

4. Cari kolega baru

Bekerja di dunia internasional berarti Anda akan bertemu dengan banyak orang dari latar belakang yang berbeda. Jangan sia-siakan kesempatan ini untuk memperluas koneksi dan mencari kolega baru.

Siapa tahu kolega Anda tersebut dapat membantu urusan pekerjaan Anda di masa yang akan datang.

5. Bersenang-senang

Jangan lupa untuk menikmati lingkungan dan pemandangan yang disuguhkan di tiap negara yang berbeda. Tiap negara pasti memiliki budaya dan kebiasaan yang berbeda. Hal ini dapat menjadi daya tarik tersendiri ketika Anda bekerja. (Vna/Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.