Sukses

Top 3: Kisah Nenek yang Mulai Bisnis di Usia 70 Tahun

Berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu (13/4/2016) pagi:

Liputan6.com, Jakarta - Tak ada kata terlambat untuk memulai bisnis. Seperti yang terjadi pada Cheng Shilian. Wanita asal Tiongkok ini memulai bisnis pada usia senja, yakni 70 tahun.

Shilian tinggal bersama menantunya di Nuajiaochong di provinsi Anhui. Dua tahun lalu, anaknya meninggal karena kanker dan meninggalkan utang lebih dari 200 ribu yuan atau sekitar Rp 406,02 juta (kurs Rp 2.030 per yuan). Ironisnya lagi, menantunya divonis kanker payudara pada 2015.

Berita mengenai nenek yang harus melunasi utang anaknya ini menjadi artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu (13/4/2016) pagi:

1. Demi Bayar Utang Anak, Nenek Ini Mulai Bisnis di Usia 70 Tahun
Wanita Mulai Bisnis di Usia 70 Tahun Cheng Shilian (Foto: China Daily)
Tak ada kata terlambat untuk memulai bisnis. Seperti yang terjadi pada Cheng Shilian. Wanita asal Tiongkok ini memulai bisnis pada usia senja, yakni 70 tahun.

Shilian tinggal bersama menantunya di Nuajiaochong di provinsi Anhui. Dua tahun lalu, anaknya meninggal karena kanker dan meninggalkan utang lebih dari 200 ribu yuan atau sekitar Rp 406,02 juta (kurs Rp 2.030 per yuan). Ironisnya lagi, menantunya divonis kanker payudara pada 2015.

Hal itu memaksa dirinya membayar utang anaknya tersebut. Tapi yang dia lakukan bukanlah hal yang biasa. Alih-alih beristirahat di usianya yang menginjak 70 tahun, dia malah memutuskan untuk membuka bisnis perkebunan teh. Berita selengkapnya baca di sini.

2. Perusahaan Masuk Panama Papers, Begini Komentar Ketua BPK
Ketua BPK RI, Harry Azhar Azis, saat melakukan pertemuan dengan Irman Gusman di ruang Pimpinan DPD RI, Gedung Parlemen, Jakarta, Jumat (14/11/2014). (Liputan6.com/Andrian M Tunay)
Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Harry Azhar Aziz ‎ angkat bicara atas tercantum nama perusahaannya ke daftar data milik perusahaan firma hukum Mossacak Fonseca di Panama (Panama Papers).

Harry mengatakan, perusahaan dengan‎ nama Sheng Yue International Limited, ‎tersebut didirikan atas permintaan anaknya ketika sekolah di luar negeri.

"Ya ini ceritanya begini ini, anak saya sekolah di luar negeri kawin dengan orang Chili dan dia minta saya bagaimana kalau kita buat perusahaan," kata Harry. Berita selengkapnya baca di sini.

3. 10 Bandara Terbaik di Dunia dan Penampakannya
Bandara Changi akan membangun dua fasilitas terbaru dan diperkirakan pembangunannya akan selesai pada tahun 2018.
Skytrax kembali melakukan survei dan memberikan peringkat bandara terbaik di dunia. Perusahaan konsultan penerbangan dunia itu melakukan survey terhadap 13,25 juta penumpang di 106 negara yang melakukan perjalanan di 550 bandara.

Bandara Changi Singapura kembali mendapatkan peringkat bandara terbaik di dunia dari survey terakhir yang dilakukan Skytrax ini. Itu berarti, predikat tersebut didapatkan Changi 4 tahun berturut-turut. Berita selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini