Sukses

5 Hal yang Dilakukan Orang Sukses di Umur 20 Tahun

Apabila Anda memanfaatkan waktu ini dengan baik, maka keberlangsungan karir pun dapat berjalan dengan mulus.

Liputan6.com, Jakarta - Umur 20 tahun merupakan waktu yang krusial bagi keberlangsungan karir. Apabila Anda memanfaatkan waktu ini dengan baik, maka keberlangsungan karir pun dapat berjalan dengan mulus.

Sebaliknya, jika hal ini tidak dilakukan dengan baik maka karir Anda pun hanya akan berjalan di tempat.

Orang sukses di dunia memanfaatkan waktu di umur 20 tahun dengan sangat baik. Apa saja yang mereka lakukan? Melansir Business Insider, Senin (18/4/2016) berikut ulasannya:

1. Menulis tujuan hidup dengan jelas

Cara terbaik untuk menjalani hidup sebaik- baiknya adalah dengan melihatnya sebagai suatu petualangan. Banyak orang yang sulit untuk melakukan hal ini. Mereka cenderung menjalani hidup apa adanya.

Agar mampu sukses di usia lanjut, maka Anda pun harus mampu untuk mengetahui apa tujuan hidup sebenarnya. Setelah mengetahui akan hal tersebut, mulailah untuk menulis tujuan hidup sehingga dapat terus teringat.

2. Banyak membaca

Buku adalah sumber ilmu. Dengan banyak membaca, Anda bukan hanya mampu untuk memperluas wawasan. Membaca juga dapat dijadikan sebagai suatu sarana untuk mengasah dan memperdalam pengetahuan terhadap suatu hal. Membaca juga dapat membuat semakin paham akan apa yang terjadi di sekitar.

3. Selalu bersyukur

Bersyukur akan mendekatkan diri kita kepada Tuhan yang Maha Esa. Dengan bersyukur kita juga akan selalu merasa cukup dengan nikmat yang dilimpahkan. Bersyukur juga akan menjadikan kita tetap rendah hati dan jauh dari sifat sombong. Dengan begini kita dapat merasa lebih tentram dalam menjalani hidup

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hal Lain

4. Menjadikan kesalahan sebagai bahan pembelajaran

Kesalahan merupakan hal yang wajar terjadi. Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan dalam hidupnya. Dibanding meratapi kesalahan yang sudah terjadi, Anda dapat menjadikan hal tersebut sebagai bahan pembelajaran. Dengan begini, Anda pun dapat belajar sehingga kesalahan yang sama tidak terulang untuk yang kedua kalinya.

5. Mulai menabung untuk masa pensiun

Satu hal yang orang-orang lupa untuk persiapkan adalah tabungan untuk masa pensiun. Kebiasaan untuk berhemat dan menabung tidak akan pernah tercapai kalau kita terus menunda untuk melakukannya. Alangkah baiknya kalau kebiasaan menabung dimulai dari sekarang juga.

Mintalah bantuan dari pihak perencana keuangan atau orang-orang yang sudah berpengalaman mengatur keuangan untuk membantu kita melakukan penghematan.

Usahakan minimal ada 3 persen hingga 10 persen penghasilan yang ditabung setiap bulan untuk persiapan dana pensiun. (vna/nrm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini