Sukses

Data Perdagangan Tiongkok Angkat Bursa Asia ke Zona Positif

Bursa saham Asia menguat ke level tertinggi dalam 4 bulan terakhir pada perdagangan Kamis (14/4/2016).

Liputan6.com, Jakarta - Bursa saham Asia menguat ke level tertinggi dalam 4 bulan terakhir pada perdagangan Kamis (14/4/2016). Penguatan ditopang karena optimisme dari sektor perbankan dunia juga harapan adanya stabilitas ekonomi di Tiongkok setelah data perdagangan solid.

MSCI Asia Pasifik di luar Jepang naik 0.4 persen sementara Nikkei Jepang naik 2 persen.

Semalam, S&&P Index AS naik 1 persen kelevel tertinggi sejak 4 bulan setelah pendapatan JP Morgan pada kuartal pertama turun sedikit lebih rendah dari yang diperkirakan. Membantu untuk mengangkat sektor finansial S&P 500 sebesar 2,2 persen.

Itu terjadi setelah saham bank di Eropa .SX7P berkinerja lebih baik, melonjak 6,3 persen.

Di Asia, ekspor Tiongkok pada bulan Maret kembali ke pertumbuhan untuk pertama kalinya dalam sembilan bulan, menambah tanda-tanda lebih lanjut dari stabilisasi ekonomi kedua terbesar di dunia yang membuat investor regional sumringah.

Bergerak lebih tinggi di Asia, Eropa dan Amerika membantu MSCI All World Index .MIWD00000PUS naik ke wilayah positif pada tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.