Sukses

Dibuka Perdana, Universitas Pertamina Diserbu Calon Mahasiswa

Universitas Pertamina mencari 400 hingga 500 mahasiswa di setiap gelombang pendaftaran.

Liputan6.com, Jakarta - Universitas Pertamina membuka pendaftaran perdana untuk tahun ajaran baru 2016. Pertama kali membuka pendaftaran, perguruan tinggi tersebut langsung diserbu calon mahasiswa.

Rektor Universitas Pertamina Akhmaloka mengatakan, saat ini perguruan tinggi yang dipimpinnya tersebut masih menerima pendaftaran untuk gelombang pertama sampai 17 April 2016, setelah itu dilanjutkan dengan ujian pada 24 April 2016.

"Kita masih ada waktu pendaftaran, punya waktu seminggu, batas akhir 17 April pukul 00.00 wib.
Untuk batas administrasi setelah pendaftaran kita buka untuk selesaikan semua sampai sekitar 20-an," jelas dia saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Kamis (14/4/2016).

Menurut Akhmaloka, sebelum pendaftaran gelombang pertama ditutup, jumlah peserta ujian calon mahasiswa Universitas Pertamina sudah mencapai 1.500‎. Dari angka tersebut yang sudah menyelesaikan administrasi sebanyak 450 peserta. ‎

Hal ini, menurut dia, menunjukkan jika perguruan tertinggi tersebut diminati. "Saat ini kita sedang menerima mahasiswa baru untuk ujian 24 April untuk gelombang satu. Saat ini pendaftaran ada sekitar 1.500 peserta,‎" tutur dia.

Dia menambahkan, setelah pendaftaran  gelombang pertama di‎tutup, Universitas Pertamina akan kembali membuka pendaftaran gelombang kedua pada 18 April 2016. Pendaftaran tersebut akan ditutup sampai akhir Mei dan awal Juni telah dilaksanakan ujian.

‎"Gelombang kedua mulai 18 April kami buka pendaftaran, setelah gelombang pertama close saat itu kita buka gelombang kedua sampai akhir Mei," jelas dia.

Dari proses pendaftaran gelombang pertama dan kedua, Universitas Pertamina mencari 400 hingga 500 mahasiswa di setiap gelombang. Harapannya, di tahun ajaran perdananya ini Universitas Pertamina akan menerima 800 hingga 1.000 mahasiswa‎. Hal tersebut sesuai dengan kapasitas kampus.

"Untuk gelombang pertama sekitar 400-500. Kedua seperti itu, kalau dapat 400 atau 500,"‎ ujarnya.

Universitas Pertamina memiliki 6 fakultas dan 15 program studi (prodi) Strata-1, yaitu:

1. Fakultas Perencanaan Infrastruktur dengan prodi Teknik Sipil dan Teknik Lingkungan
2. Fakultas Teknologi Industri dengan prodi Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Kimia, dan Teknik Logistik
3. Fakultas Teknologi Eksplorasi dan Produksi dengan prodi Teknik Geofisika, Teknik Geologi, dan Teknik Perminyakan
4. Fakultas Sains dan Komputer dengan prodi Kimia dan Ilmu Komputer
5. Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan prodi Manajemen dan Ilmu Ekonomi
6. Fakultas Komunikasi dan Diplomasi dengan prodi Ilmu Komunikasi dan Hubungan Internasional. (Pew/nrm)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.