Sukses

7 Makanan Termahal di Dunia

Makanan ini bisa Anda miliki dengan mengeluarkan uang jutaan.

Liputan6.com, Jakarta - Semua orang memiliki selera makan yang berbeda. Namun adakah yang rela menghabiskan uang berjuta-juta hanya untuk makanan?.

Nyatanya, di beberapa negara ada makanan yang dijual dengan harga yang sangat mahal. Beberapa ada yang disajikan dalam bentuk unik dan menarik. Namun ada juga makanan-makanan yang berbentuk biasa saja. Bahkan hanya satu jenis buah yang dijual dengan harga mahal.

Penasaran? Melansir dari The Richest, Sabtu (16/4/2016), berikut 7 makanan yang memiliki harga termahal di dunia. Apa saja?

1. ‘Not-So-Poor Man’s Pizza’

Yang satu ini adalah makanan yang mudah di temukan dimana-mana, pizza. Tetapi Pizza ini diberi harga US$ 2.400 atau setara dengan Rp 31,5 juta (estimasi kurs 13.160 per dollar AS).Untuk memesannya,

Anda harus memesan minimal seminggu sebelum pembuatan pizza dengan topping truffle dan daun emas ini. Uang dari orang yang membeli pizza ini akan di donasikan kemudian. Pizza ini berada di Margo’s Pizzeria, Malta.

2. Fleur Burger 5000

Sediakan uang sebesar US$ 5.000 atau sekitar Rp 65,8 juta untuk menikmati burger satu ini. Bila Anda berada di Las Vegas, Nevada kunjungi Fleur by Hubert Keller. Burger ini berisi daging wagyu yang cukup sederhana dengan topping truffle dan foie gras diatasnya, disajikan dengan sebotol Chateau Petrus 1995 .

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Densuke Black Watermelon

3. Densuke Black Watermelon

Satu ini adalah semangka hitam langka dari wilayah Hokkaido Jepang, bernilai hingga US$ 6.000 atau Rp 78,9 juta. Untuk mendapatkannya, semangka ini biasanya di lelang pada panen pertama setiap tahun.

4. Posh Pie

Makanan lainnya adalah Posh Pie dari The Lord Dudley Hotel di Sydney, Australia seharga US$ 9.484 atau Rp 124 juta. Makanan ini berisi daging sapi premium, lobster rock Australia, dan truffle hitam musim dingin. Penyajiannya juga dilengkapi dengan beberapa botol Penfolds Grange Reserve. Pie ini juga dihiasi dengan daun emas.

5. Louis XIII Pizza

Pizza yang dibuat oleh Renato Viola ini dapat dibeli dengan US$ 12.000 atau Rp 157,9 juta. Dua orang master koki merancang pizza ini untuk pesanan rumah. Adonan ini disiapkan dalam 72 jam.

Daftar bahannya adalah garam merah muda Australia, tiga jenis sampanye kaviar hitam yang direndam, keju organik buffalo mozzarella, lobster Norwegia yang telah direndam dalam cognac, udang Mediterania, dan bug Cilento.

3 dari 3 halaman

Fortress Stilt Fisherman Indulgence

6. Fortress Stilt Fisherman Indulgence

Makanan bernama aneh satu ini adalah pencuci mulut dari Sri Lanka seharga US$ 14.500 atau Rp 190,8 juta. Hanya dapat ditemukan di Restoran The Fortress 'Wine³.

Kue khusus ini dibumbui dengan krim Irlandia yang telah diresapi dengan buah mangga dan delima kompot. Sampanye Sabayon Dom Perignon membentuk dasar makanannya. Hidangan ini dihiasi dengan 80 karat batu aquamarine

7. Fabergé Chocolate Pudding

Hidangan pencuci mulut berupa puding ini dapat dinikmati dengan membayar US$ 34.500 atau Rp 454 juta. Hidangan yang sangat mewah ini dibuat Marc Guibert, kepala koki dari Lindeth Howe Country House Hotel yang berbasis di Windermere, Cumbria.

Terbuat dari empat jenis coklat Belgia dan dibumbui dengan peach, jeruk dan wiski. Diatasnya juga termasuk daun emas yang dapat dimakan dan beberapa sampanye kaviar. (Shabrina Aulia Rahmah/nrm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.