Sukses

Top 3: Hal yang Perlu Anda Waspadai Saat Ajukan Kredit Rumah

Artikel tentang hal yang perlu waspadai saat ajukan kredit rumah paling disukai pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Kredit rumah menjadi pilihan bagi mereka yang ingin memiliki hunian. Agar tak terjebak dalam proses yang salah, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) memberikan beberapa tipsnya usai menemukan berbagai permasalahan terkait Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang merugikan konsumen.

YLKI membagi masalah-masalah tersebut dalam tiga fase, yakni pratransaksi, proses transaksi, dan pascatransaksi. Artikel ini pun menuai perhatian pembaca Liputan 6.com di kanal bisnis. Berikut 3 berita paling dicari, Jumat (15/4/2016):

1. ‎Ini Hal yang Perlu Anda Diwaspadai Saat Ajukan Kredit Rumah

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menemukan berbagai permasalahan terkait Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang merugikan konsumen. YLKI membagi masalah-masalah tersebut dalam tiga fase, yakni pratransaksi, proses transaksi, dan pascatransaksi.

Koordinator Pengaduan dan Hukum YLKI Sularsi menerangkan, di pra transaksi, konsumen tidak memiliki pilihan bank karena pengembang telah bekerja sama dengan bank tertentu. Simak berita selengkapnya di sini!

2. Ada Uang Palsu di ATM, BI Lakukan Investigasi

Warga Jambi, Asiah pada akhir pekan lalu melaporkan ada uang palsu yang  didapatkan dari mesin Aanjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Jambi. Sontak, ini menjadi perhatian Bank Indonesia (BI) sebagai pengawas peredaran uang di Indonesia.

Kepala Kantor Wilayah Bank Indonesia Jambi V. Carlusa menjelaskan, kejadian ini menjadi yang pertama kali di Jambi.

Dia mengaku korban penerima uang palsu di ATM sudah melaporkan kepada otoritas setempat. Carlusa menjelaskan, saat ini pihaknya tengah melakukan investigasi terkait adanya kejadian itu. Simak berita selengkapnya di sini!

3. Tengok 5 Pernikahan Paling Mewah

Pernikahan mewah tentu adalah impian para wanita. Mulai dari undangan hingga dekorasi semua pasti menginginkan yang terbaik.

Bila pasangan yang akan menikah punya biaya lebih, maka mereka tidak akan ragu mengeluarkan tabungannya untuk acara tersebut.

Untungnya, para selebritas yang memiliki banyak uang, menampilkan kemewahan bukanlah hal yang sulit. Simak berita selengkapnya di sini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.