Sukses

Top 3: Dexlite, Solar Baru Pertamina Dijual Rp 6.750 per Liter

Kehadiran solar terbaru Pertamina itu dapat menambah pilihan bahan bakar konsumen.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) telah resmi meluncurkan bahan bakar minyak (BBM) varian baru ‎Dexlite. Kehadiran solar yang dibanderol Rp 6.750 per liter itu dapat menambah pilihan bahan bakar konsumen.

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan, Dexlite merupakan solar dengan cetane number 51 kandungan sulfur 1.200, dengan begitu Pertamina memberikan pilihan BBM dengan kualitas yang lebih baik dan harga yang lebih rendah.

"Hari ini kita luncurkan Dexlite, sebuah karya baru kita harap lebih memberi manfaat Dexlite, produk kualitas Dex dengan harga Lite,‎" kata Dwi, saat meluncurkan Dexlite, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina 31.12601, kawasan Lenteng Agung Jakarta, Jumat (15/4/2016).

Menurut Dwi, solar biasa memiliki cetane number 51, dengan begitu mengisi BBM jenis solar yang ada sebelumnya yaitu solar dengan cetane number 48 dan Pertadex 53. Atas kualitas tersebut Pertamina berani menjual Dexlite, Rp 6.750 per liter.

Informasi mengenai peluncuran varian BBM terbaru Pertamina menjadi artikel paling bikin penasaran pembaca. Lengkapnya, berikut tiga berita terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com:

1. Resmi Diluncurkan, Dexlite Dijual Seharga Rp 6.750/Liter

Pertamina telah meluncurkan produk solar terbarunya bernama Dexlite. Dengan menggunakan Dexlite diharapkan bisa membuat konsumsi BBM akan lebih irit jika sesuai dengan spesifikasi mesin kendaraan yang telah ditetapkan produsen.

Dexlite dibuat untuk kendaraan menengah kecil yang memiliki spesifikasi bahan bakar sesuai kebutuhan mesin. Selengkapnya baca di sini!

2. Cek Daftar Lengkap Harga BBM pada 15 April

Tiga perusahaan penjual Bahan Bakar Minyak (BBM) bersaing ketat dalam menetapkan harga produknya pada pertengahan April 2016.

Pantauan Liputan6.com, di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina 31.12601, kawasan Lenteng Agung Jakarta, Jumat (15/4/2016) produk BBM jenis  Pertamax 95 dibanderol Rp 8.450 per liter, Pertamax 92 Rp 7.550 per liter dan Pertamina Dex Rp 8.400 per liter.

Petugas SPBU 31.12601.Heri menuturkan, harga BBM dengan kadar Research Octane Number (RON) di atas 90 tersebut belum mengalami perubahan sejak 30 Maret 2016.

"Belum turun lagi, terakhir akhir Maret," ungkap Heri, saat berbincang dengan Liputan6.com.

Bagaimana dengan Shell dan Total? Temukan jawabannya di sini!

3.  Hati-hati, Ini 6 Tanda Anda Akan Dipecat

Perjalanan karir tidak selamanya mulus. Terkadang, Anda harus mampu untuk mengikuti perkembangan zaman. Pegawai yang tidak mampu mengikuti perubahan ini akan tertinggal. Itulah mengapa mereka akhirnya harus menghadapi keputusan sulit dari perusahaan seperti pemutusan hubungan kerja.

Meski begitu, sebagian besar perusahaan tidak akan memecat karyawannya secara tiba-tiba. Namun hal itu mungkin saja terjadi apabila sang pegawai telah berbuat fatal.

Berikut empat pertanda Anda bakal dipecat, Baca selengkapnya di sini!

(Ndw/Zul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.