Sukses

Pertamina Jual Pertamax Turbo Pertama Kali di Sirkuit Monza

Di Indonesia, rencananya BBM Pertamax Turbo akan dipasarkan pada semester kedua di tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) berencana kembali meluncurkan produk bahan bakar minyak (BBM) barunya ke pasar. Perseroan akan menjual produk BBM Pertamax Turbo di Sirkuit Monza, Italia pada pertengahan April 2016.

Di Indonesia, rencananya BBM varian baru tersebut akan dipasarkan pada semester kedua di tahun ini.

Vice President Fuel Retail Marketing Pertamina Afandi mengungkapkan, ‎di lintasan balap Monza, BBM dengan kadar Research Octane Number (RON) 98 tersebut dikonsumsi Lamborghini.

"Akhir April dijual di Itali di Sirkuit Monza untuk Lamborghini. Untuk tahap awal untuk kelas Lamborghini," kata Afandi, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Sabtu (16/4/2016).


Dia menuturkan, Pertamax Turbo akan menyasar kendaraan kelas premium yang membutuhkan BBM oktan tinggi sebagai sumber tenaga dapur pacunya.

"Setelah itu kita launching di sini (Indonesia), untuk premium class, untuk kelas atas. Kalau emisi dituntut bagus membutuhkan kualitas BBM bagus," tutur Afandi.

Dia mengaku, Pertamina memperkirakan ‎konsumsi Pertamax Turbo di Monza mencapai 200 ribu Kilo Liter (KL) dalam satu tahun. Jika pemasaran produk tersebut di Eropa lebih luas, maka konsumsi diprediksi lebih meningkat.

"Setahun itu tahap awal 200 ribu liter untuk racing, kalau ekpansi ke pasar Eropa lebih tinggi,"‎ dia membeberkan. (Pew/Nrm)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini