Sukses

Teknologi, Syarat Utama Indonesia Jadi Negara Maju

‎Pemerintah menargetkan Indonesia tidak lagi menjadi negara berkembang, melainkan menjadi negara maju pada 2045.

Liputan6.com, Jakarta - ‎Pemerintah menargetkan Indonesia tidak lagi menjadi negara berkembang, melainkan menjadi negara maju pada 2045.

Namun untuk naik kelas, banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan pemerintah dan masyarakat Indonesia. Salah satunya pengembangan teknologi.

Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad menjelaskan, pengembangan teknologi dalam berbagai bidang akan mempercepat pencapaian cita-cita Indonesia.

"Peran teknologi ini menjadi sangat penting. Misalnya, yang biasanya 1 hektare sawah bisa menghasilkan 5 ton gabah, dengan teknologi bisa mencapai 10 ton hasilnya," ucap Muliaman dalam acara diskusi dengan Alumni Monash University di Gedung SCTV Tower, Jakarta, Sabtu (16/4/2016).



Selain menerapkan teknologi‎, lanjut Muliaman, peningkatan kualitas sumber daya manusia juga satu hal yang tidak boleh dilupakan pemerintah.

Kombinasi sumber daya manusia yang produktif dengan dibekali sistem yang berbasis teknologi, maka ini akan menjadi tolak ukur negara itu maju atau tidak.

‎"Bagaimana membangun sumber daya manusia‎, karena persaingan butuh tenaga terlatih, bukan sarjana saja. Ini yang menjadi perhatian kita," kata dia.

‎ (Yas/Ndw)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.