Sukses

Cerita di Balik Pernikahan Super Mewah Sepanjang Sejarah

Pernikahan Grace Kelly dengan pangeran Monako, Prince Rainer III menjadi pernikahan terheboh sepanjang sejarah.

Liputan6.com, Jakarta - Senin ini menjadi peringatan enam dekade pernikahan artis Hollywood, Grace Kelly dengan Pangeran Monako, Prince Rainer III, yang sampai saat ini masih menjadi pernikahan paling mewah.

Pernikahan mereka bahkan mengalahkan pernikahan Pangeran Charles dengan Lady Diana maupun Pangeran William dengan Kate Middleton.

Bahkan melansir dari dailymail.co.uk, Senin (18/4/2016) menurut anak laki-laki mereka, Pangeran Albert, pernikahan tersebut dikatakan sebagai perayaan paling luar biasa yang meninggalkan kesan untuk banyak orang.

“Bagi saya dan kedua saudara perempuan saya (Putri Caroline dan Putri Stephanie), pernikahan tersebut adalah perayaan bagi kedua orang tua kami. Tetapi untuk Monako dan seluruh dunia, kisah mereka itu tidak terbayangkan.”, ujarnya kepada People Magazine.

Wanita asal Philadelphia ini menekuni dunia sinema selama lima tahun. Dia pernah bermain dalam film 'Dial M For Murder' dan 'Rear Window'. Tahun 1955, dia memimpin delegasi AS ke Festival Film Cannes.

Di sana, Kelly diundang untuk melakukan perjalanan melintasi perbatasan Prancis ke Monako untuk melakukan photo-shoot dengan pangeran.

Di situlah awal pertemuan mereka, dan pada tahun yang sama, mereka bertunangan. Pernikahan mereka dikenal sebagai 'The Wedding of the Century’.

Sumber: dailymail.co.uk

Napoleonic Code of Monako dan Gereja Katolik Roma disediakan demi berjalannya pernikahan tersebut, agar bisa disahkan secara sipil dan agama. Istana Monako didekorasi sedemikan rupa demi menampung 3.000 rakyat Monako agar bisa menghadiri upacara pernikahan tersebut.

Setelah itu, persiapan kedua dilakukan di Saint Nicholas Cathedral yang dilakukan untuk pernikahan secara agama. Pernikahan tersebut disaksikan oleh Uskup Monako, Gilles Barthe, dan disiarkan secara internasional untuk 30 juta penonton.

Studio MGM menyediakan dua gaun pengantin yang didesain selama tiga minggu oleh pemenang Academy Award, Helen Rose. Undangan dikirim untuk 700 tamu termasuk pengembang hotel Conrad Hilton Aristoteles Onassis yaitu Jackie Kennedy dan juga bintang film David Niven, Cary Grant, Gloria Swanson dan Ava Gardner.

Upacara digelar untuk 18 April 1956, dan besoknya untuk upacara yang disahkan secara agama. Sebelumnya pada 4 April, Kelly bersama keluarganya, enam pengiring wanita, 80 barang bawaan dan seekor anjing poodle, menaiki kapal ke New York bersama para reporter dan fotografer yang terpilih menuju Monako.

Sumber: dailymail.co.uk

Bahkan kedatangan Kelly di Monako disambut 1.800 fotografer. Kehebohan itu belum termasuk saat acara dimulai. Saat hari yang direncanakan datang, kemewahan acara dimeriahi oleh 40 delegasi asing, hiburan di luar ruangan dan pertunjukan kembang api spektakuler.

Upacara pertama dilaksanakan di ruang tahta, Kelly dibalut gaun taffeta merah muda dilapis dengan renda sampanye berwarna. Sementara upacara kedua, Kelly tiba dengan gaun yang terdiri dari renda Belgia antik. Bahkan sepatunya didekorasi mutiara.

Pernikahan diakhiri dengan persembahan tradisional untuk St. Dévote, Monako's patron saint dan pesta kaviar, lobster disajikan dengan champagne untuk 600 orang lebih. (Shabrina Aulia Rahmah/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini