Sukses

Top 3: Bocoran Formasi Seleksi CPNS Bikin Penasaran

Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis yang dirangkum pada Selasa 19 April 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan membuka kesempatan bagi para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk mengikuti tes seleksi di tahun ini.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman mengungkapkan instansinya saat ini tengah menggodok berapa formasi yang akan diseleksi.

Herman mengungkapkan proses seleksi tahun ini hanya untuk posisi-posisi tertentu, khususnya yang berhubungan dengan tenaga pendidik seperti salah satunya guru dan tenaga kesehatan layaknya perawat, dokter, dan lain sebagainya.

Artikel seleksi CPNS bakal dibuka, ini bocoran formasinya telah menyita perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com pada awal pekan ini.

Penasaran dengan artikel terpopuler lainnya di kanal bisnis? Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis yang dirangkum pada Selasa (19/4/2016):

1. Seleksi CPNS Bakal Dibuka, ‎Ini Bocoran Formasinya

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan membuka kesempatan bagi para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk mengikuti tes seleksi di tahun ini.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman mengungkapkan instansinya saat ini tengah menggodok berapa formasi yang akan diseleksi.

Herman mengungkapkan proses seleksi tahun ini hanya untuk posisi-posisi tertentu, khususnya yang berhubungan dengan tenaga pendidik seperti salah satunya guru dan tenaga kesehatan layaknya perawat, dokter, dan lain sebagainya. Selengkapnya baca di sini

2. Berapa Uang yang Dihasilkan Keluarga Obama dalam Setahun?

Presiden Obama dan Michelle Obama baru saja mengeluarkan laporan pendapatan dan pajak yang mereka dapatkan sepanjang tahun 2015.

Melansir money.cnn.com, Senin 18 April 2016, dokumen tersebut mengungkap bahwa keluarga tersebut mampu mendapatkan pendapatan kotor sebanyak US$ 436.065 atau setara dengan Rp 5,7 miliar (Kurs: Rp 13.190/dolar AS).

Dari pendapatan tersebut, ia mengeluarkan US$ 81.472 atau setara dengan Rp 1,07 miliar untuk pajak. Selengkapnya baca di sini

3. Pendapatan Tergerus, Orang Kaya RI Lebih Irit

Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan adanya penurunan pengeluaran para orang kaya di kota maupun desa. Secara angka, pengeluaran orang kaya turun dari 48,25 persen pada Maret menjadi 47,84 persen pada September 2015.

Penyebabnya, kondisi pelemahan ekonomi dunia yang mengakibatkan pendapatan orang-orang kaya di Tanah Air tergerus.

Deputi Bidang Statistik Sosial BPS M Sairi Hasbullah mengatakan, pengeluaran kategori kelompok orang kaya yang mencapai lebih dari Rp 2,3 juta. Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.