Sukses

Top 3: Bulan Ini Batas Akhir Pengajuan Formasi CPNS 2016

Kementerian PANRB tengah melakukan proses pengumpulan formasi dari masing-masing daerah untuk seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah kembali membuka beberapa formasi tertentu untuk seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2016. 

Sebagai langkah awal, Kementerian PANRB tengah melakukan proses pengumpulan formasi dari masing-masing daerah. Untuk itu, Kementerian PANRB mengajak pemerintah daerah (pemda) untuk secepatnya menyelesaikan pengisian e-formasi.

Berita ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak 3 berita paling dicari Rabu (20/4/2016):

1. Bulan Ini Batas Akhir Pengajuan Formasi CPNS 2016

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memastikan akan membuka beberapa formasi tertentu untuk seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2016. Formasi tersebut seperti tenaga pengajar, tenaga medis dan beberapa lain.

Sebagai langkah awal, Kementerian PANRB tengah melakukan proses pengumpulan formasi dari masing-masing daerah. Untuk itu, Kementerian PANRB mengajak pemerintah daerah (pemda) untuk secepatnya menyelesaikan pengisian e-formasi.

“Batas waktu pengisian e-formasi hingga akhir April 2016,” ujar Asisten Deputi Perencanaan dan Sistem Informasi SDM Aparatur Kementerian PANRB Subowo Djoko Widodo dalam keterangannya, Selasa (19/4/2016). Simak berita selengkapnya di sini!

2. Alasan Mengapa Miliarder Selalu Tampak Sederhana

Anda mungkin akan melihat kehidupan para selebriti yang begitu mewah. Untuk berjalan di atas karpet merah saja, mereka akan menggunakan pakaian dari desainer terkenal. Kehidupan mereka tampak begitu sempurna.

Namun hal ini tidak berlaku bila Anda mengamati para orang kaya yang tidak menekuni profesi di dunia dengan kamera dimana-mana. Bahkan, momen karpet merah pun tidak terjadi setiap hari, sehingga masyarakat tidak akan pernah tahu bagaimana keseharian mereka.

Misalnya, bila Anda melihat pada penemu Apple, Steve Jobs, dia jarang menggunakan pakaian selain kerah tinggi berwarna hitam. Anda tidak akan menemukan banyak pakaian dalam lemari orang-orang seperti mereka. Bahkan beberapa diantaranya memiliki selera biasa saja. Simak berita selengkapnya di sini!

3. 3 Tanda Anda Siap Jadi Orang Kaya

Semua orang ingin menjadi kaya raya. Untuk membuatnya menjadi kenyataan, maka Anda memerlukan kemandirian secara finansial. Namun, memang ada sebagian orang yang tidak memiliki peluang untuk mengarah ke sana entah karena faktor pendidikan ataupun keterampilan kerja.

Untuk berada di barisan miliarder, Anda harus memiliki usaha lebih dan kemauan untuk belajar hal baru. Dengan begitu, akan terbuka banyak jalan yang mengantarkan Anda sebagai pemilik kekayaan.

Di bawah ini terdapat prediksi dari para ahli mengenai kepribadian seseorang yang memiliki potensi menjadi miliarder. Melansir dari The Motley Fool, Senin (18/4/2016) berikut ulasannya. Simak berita selengkapnya di sini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini