Sukses

7 Hal Ini Bisa Hancurkan Karier Anda

Tahukah Anda ternyata kesuksesan karier tidak hanya ditentukan dari seberapa keras Anda bekerja.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki pekerjaan tetap merupakan pilihan dari banyak orang. Tak heran banyak orang rela untuk bekerja keras demi menggapai karier yang mereka impikan. Namun tahukah Anda ternyata kesuksesan karier tidak hanya ditentukan dari seberapa keras Anda bekerja. Karier yang sukses juga ditentukan dari cara Anda bersikap di tempat kerja.

Banyak orang yang tidak mampu memiliki pergaulan yang baik di kantor karena sikap buruk yang mereka miliki. Melakukan beberapa sikap ini juga ternyata dapat berdampak buruk bagi karier Anda nantinya.

 

Melansir Business Insider, Rabu (20/4/2016) berikut ulasannya:

1. Tidak mampu adaptasi di lingkungan kantor

Sangat penting bagi Anda untuk memiliki kemampuan beradaptasi yang cepat, termasuk ketika masuk di dunia pekerjaan. Mereka yang tidak mampu beradaptasi dengan cepat hanya akan membuat permasalahan yang rumit di tempat kerja. Persaingan bisnis antarperusahaan yang semakin ketat dan jumlah tenaga kerja yang semakin banyak memaksa kita untuk bisa juga menyesuaikan diri atau beradaptasi dengan cepat jika memasuki tempat kerja baru.

2. Selalu buat alasan

Pegawai yang baik adalah mereka yang mampu bertanggung jawab atas segala hal yang mereka lakukan. Mereka yang selalu membuat alasan atas segala kesalahan yang diperbuat justru memberi gambaran tersendiri bahwa mereka bukanlah pegawai yang patut dicontoh. Akan lebih baik apabila Anda mempertimbangkan setiap keputusan yang ingin dilakukan

3. Hanya melakukan pekerjaan seadanya

Setiap pegawai diharuskan untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan di kantor. Namun satu contoh yang seharusnya Anda tidak lakukan adalah hanya mengerjakan pekerjaan seadanya. Sifat ini hanya akan berdampak buruk bagi karier Anda nantinya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

4. Tidak berpakaian rapi

Pakaian menunjukkan kualitas diri. Memakai pakaian yang rapi ke tempat kerja menunjukkan bahwa Anda mampu untuk bersikap profesional. Pakaian yang tidak rapi hanya akan menggambarkan diri Anda sebagai pribadi yang tidak peduli akan penampilan.

5. Tidak disiplin

Disiplin merupakan kunci dari keberhasilan kerja. Bertindak disiplin berarti Anda mematuhi setiap peraturan yang berlaku. Apabila Anda gagal untuk melakukan apa yang sudah dijanjikan, maka Anda pun tidak melakukan tindakan disiplin dengan benar.

6. Selalu pesimistis

Orang yang pesismistis akan selalu memandang sesuatu dari kacamata negatif. Mereka tidak pernah memandang sesuatu dari kacamata positif dan akan selalu menganggap bahwa apa yang akan ia lakukan bukanlah sesuatu yang dapat dibanggakan. Hal seperti ini akan mampu membuat karier Anda semakin menurun.

7. Tidak peduli akan rekan kerja

Salah satu sifat yang dapat dilakukan untuk dapat sukses di tempat kerja adalah dengan menjalin hubungan baik dengan rekan kerja. Orang yang mampu menjalin hubungan baik dengan rekan kerja akan disukai dan akhirnya akan dikenal lebih dekat dengan orang-orang di sekelilingnya. (Vna)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini