Sukses

5 Kota Tempat Tinggal Para Orang Kaya di AS

Studi yang dilakukan Charles Schwab baru-baru ini mengungkap bahwa kekayaan seseorang dapat ditentukan dari daerah tempat ia tinggal.

Liputan6.com, Jakarta - Kaya bagi setiap orang memiliki ukuran yang berbeda-beda. Namun biasanya, rata-rata orang mendefinisikan kekayaan sebagai mereka yang mampu memiliki harta paling banyak.

Studi yang dilakukan Charles Schwab baru-baru ini mengungkap, kekayaan seseorang ternyata bisa dipengaruhi dari faktor lain tak hanya pendapatan.

Data tersebut mengungkap bahwa kekayaan seseorang dapat dilihat dari daerah tempat ia tinggal.

Berikut lima kota di Amerika Serikat, yang menjadi tempat tinggal orang kaya seperti dikutip dari cnbc.com, Jumat (22/5/2016):

1. Chicago

Rata-rata orang kaya di Chicago memiliki pendapatan US$ 2,5 juta atau Rp 32,8 miliar. Hampir sama dengan New York City. Maklum, Chicago juga merupakan salah satu kota bisnis di Amerika Serikat.

2. San Fransisco

Berbeda dengan Chicago, San Fransisco merupakan area favorit para miliarder kelas kakap. Tak tanggung-tanggung, Anda harus mampu memiliki pendapatan US$ 6,4 juta atau Rp 84,2 miliar agar mampu dianggap sebagai orang kaya di daerah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kota Lain

3. Seattle

Seattle merupakan salah satu kota di Amerika Serikat dengan jumlah orang kaya yang cukup banyak. Rata-rata pendapatan orang kaya di daerah ini adalah US$ 3,03 juta atau Rp 39,8 miliar.

4. Dallas

Apabila Anda mencari wilayah dengan jumlah tingkat pendapatan orang kaya yang cukup rendah, maka kota Dallas jawabannya.

Walaupun memiliki jumlah orang kaya yang banyak, rata-rata pendapatan orang kaya di kota ini hanya mencapai US$ 670 ribu atau Rp 8,8 miliar. Lebih rendah dari empat kota lainnya.

5. Washington DC

Perlu pendapatan yang cukup besar apabila ingin dianggap sebagai orang kaya yang tinggal di Washington DC.

Kota pemerintahan Amerika Serikat ini ternyata memiliki jumlah orang kaya yang cukup banyak. Di sini, rata-rata orang kaya memiliki pendapatan US$ 1,25 juta atau setara dengan Rp 16,4 miliar. (vna/nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.