Sukses

Menteri Yuddy Minta Pemda Bengkulu Pangkas Belanja Pegawai

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi meminta pemerintah daerah Bengkulu memangkas anggaran yang tidak perlu sepertiĀ belanja pegawai dan mengalihkan ke biaya pembangunan.

Dia bilang dengan langkah tersebut masyarakat bisa merasakan kehadiran pemerintah. Selain itu, pihaknya juga mengimbau supaya pemerintah daerah tidak korupsi.

"Kalau pejabat daerah, termasuk di Bengkulu masih melakukan korupsi terhadap APBD yang kecil keterlaluan," kata dia dalam keterangan pers, di Jakarta, Kamis (21/4/2016).

Dia menuturkan, pemerintah pusat akan memberikan dukungan pembangunan jika pemerintah daerah melakukan tata kelola pemerintah yang baik. Hal tersebut ditandai dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Meski demikian, Yuddy mengatakan hanya beberapa kabupaten yang memiliki catatan yang baik. Ironisnya, kata dia tiga daerah predikatnya malah turun.

"Bahkan ada tiga daerah yang turun. Seharusnya tidak terjadi. Pasti ada apa-apa," kata dia.

Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti mengatakan, provinsi yang dipimpinnya menghadapi masalah berupa kemiskinan. Karena itu, dia berkomitmen untuk tidak korupsi.

Dia bilang, banyaknya pejabat Bengkulu yang tersandung korupsi merupakan tantangan berat dalam reformasi birokrasi. "Ini sangat berat," ujar Ridwan. (Amd/Ahm)

Artikel Selanjutnya
Anggaran Gaji PNS Naik Terus dalam 4 Tahun, Ini Buktinya
Artikel Selanjutnya
Sri Mulyani Naikkan Anggaran Tunjangan Guru PNS Daerah