Sukses

26 Gardu Listrik Masih Mati karena Tergenang, Ini Lokasinya

PT PLN (Persero) sampai pagi ini masih memadamkan 26 gardu listrik karena tergenang banjir.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) sampai pagi ini masih memadamkan 26 gardu listrik karena tergenang banjir. Jumlah ini berkurang jika dibandingkan pada sore kemarin yang total gardu padam mencapai 39 gardu distribusi listrik.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya‎ Mambang Hertadi‎ menjelaskan beberapa gardu sudah dioperasikan kembali mengingat banjir di wilayah tersebut sudah mulai surut.

"Pagi ini masih ada 26 gardu yang padam, jumlahnya menurun tapi untuk lokasi wilayahnya, sebagian besar masih sama seperti kemarin," kata Mambang dalam pesannya kepada Liputan6.com, Jumat (22/4/2016).

‎Dijelaskannya, 26 gardu distribusi yang masih padam padam akibat banjir yang tersebar di wilayah Lenteng Agung, Jatinegara, Kampung Dukuh, Cijantung, Ciracas, Jati Rasa, Pondok Gede, Bojong Kulur, Pondok Kopi, Jati Asih, Cengkareng, Bulungan, Pondok Kopi, dan sekitarnya.

‎Mambang menjelaskan, PLN akan menormalkan listrik kembali apabila instalasi di sisi PLN maupun pelanggan sudah benar-benar kering dan siap. Di sisi PLN, gardu akan dibersihkan dan dilakukan revisi terlebih dahulu.

Dia mengimbau untuk pelanggan untuk memastikan semua peralatan elektronik maupun instalasi dalam keadaan kering, dan tidak bersinggungan dengan air.

"Dalam keadaan kering, jangan sampai air masih menempel. Jadi setelah air surut tidak serta merta listrik akan menyala, perlu waktu untuk memastikan semua siap. Hal ini demi keamanan dan keselamatan pelanggan itu sendiri," papar dia. (Yas/Zul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.