Sukses

Semen Indonesia Ingin Lanjutkan Pembangunan Pabrik di Rembang

Manajemen PT Semen Indonesia Tbk menyatakan pihaknya tetap membuka diri perundingan untuk pihak menolak pembangunan pabrik semen.

Liputan6.com, Jakarta - PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) masih‎ berniat untuk melanjutkan pembangunan pabrik semen di Rembang, Jawa Tengah. Sebagaimana diketahui, dalam pembangunan pabrik semen tersebut  menuai penolakan dari warga setempat.

Direktur Utama PT Semen Indonesia Tbk Suparni mengatakan, masih membuka ‎perundingan dengan warga untuk kelanjutan pembangunan pabrik semen.

"Yang kontra ada. Sikap kami, kami hargai teman-teman yang masih kontra. Kami buka diri untuk silaturahmi. Bagaimana titik untuk penyelesaian nanti," kata dia, di Kementerian Badan Usaha (BUMN), Jakarta, Jumat (22/4/2016).

Namun demikian, Suparni mengatakan sebagian warga juga mendukung pembangunan pabrik semen. Pabrik semen dianggap membawa manfaat bagi masyarakat sekitar.

Suparni menuturkan, dengan adanya pabrik tersebut menyerap banyak tenaga kerja dari masyarakat lokal. Dia melanjutkan, sebanyak 3.000 tenaga kerja bakal terserap di pabrik semen.

"Yang bekerja di proyek itu ada 3.000 orang dan 40-50 persen dari Rembang dan selebihnya dari Jawa Tengah," kata Suparni.

Selain pabrik Rembang, saat ini PT Semen Indonesia Tbk sedang menyelesaikan dua pabrik semen Indarung VI dengan kapasitas 3 juta ton per tahun. Semen Indonesia juga mengerjakan pabrik patungan dengan PT Samana Citra Adung di Kabupaten Pidie, Aceh. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini