Sukses

Mau Jadi Orang Kaya? Lakukan 7 Hal Ini Setiap Hari

Hampir semua miliarder sukses dunia memiliki perjalanan hidup yang tidak mudah.

Liputan6.com, Jakarta - Harus ada usaha dan pengorbanan yang dijalankan apabila Anda ingin menjadi orang yang sukses dalam hidup.

Hampir semua miliarder sukses dunia memiliki perjalanan hidup yang tidak mudah. Mereka rela menerjang halangan yang datang demi mencapai tujuan yang mereka inginkan.

Salah satu hal yang dapat Anda lakukan agar mampu mencapai tujuan menjadi miliarder adalah dengan mengubah kebiasaan sehari-hari. Apa saja kebiasaan yang dapat dilakukan agar bisa menjadi miliarder?

Melansir Entrepreneur.com, Sabtu (23/4/2016) berikut ulasannya:

1. Terus belajar

Belajar bukan hanya didapat dari buku dan bangku pendidikan formal. Belajar juga dapat didapat dari berdiskusi dan bertukar pikiran dengan orang banyak. Mereka yang mampu sukses dalam hidup adalah mereka yang bisa memanfaatkan waktunya dengan bijak untuk senantiasa belajar.

 

2. Tetapkan tujuan

Kunci utama agar mampu mendapat kesuksesan dalam hidup adalah dengan mengerti tujuan hidup sendiri. Banyak orang hanya ingin menjadi sukses namun tidak benar-benar mengerti mengenai arti kesuksesan dalam hidup.

Tahu dan paham akan tujuan utama dalam hidup akan membuat Anda menjadi pribadi yang lebih baik. Setelah mengetahui tujuan hidup maka Anda pun dapat membagi tujuan tersebut dalam kurun waktu yang lebih sederhana. Seperti tujuan hidup dalam lima tahun ke depan, sepuluh tahun ke depan, dan seterusnya.

3. Rencanakan dengan matang

Selain mengetahui tujuan, perencanaan juga satu hal yang harus Anda pikirkan baik-baik. Semua usaha dan keputusan yang Anda buat harus dapat terencana dengan matang. Hal ini dilakukan untuk mengurangi resiko yang mungkin terjadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perluas koneksi

4. Perluas koneksi

Di zaman yang sudah menjadi serba digital seperti sekarang ini, Anda harus mampu untuk memperluas koneksi yang dimiliki. Koneksi ini nantinya berguna untuk membantu mencari solusi atas permasalahan yang mungkin terjadi.

5. Mencatat dalam jurnal

Setiap orang pasti mengalami pengalaman yang berbeda setiap harinya. Banyak dari pengalaman tersebut memiliki nilai pelajaran yang berbeda-beda. Para miliarder biasanya memiliki kebiasaan tersendiri untuk menulis pengalaman mereka dalam jurnal. Hal tersebut dapat membuat mereka lebih peka dan mampu untuk melihat kondisi sekitar dengan lebih jelas.

6. Berolahraga

Selain memiliki manfaat untuk membuat tubuh lebih bugar, berolahraga juga memiliki manfaat lain yang lebih besar. Berolahraga dengan rutin dapat membuat Anda lebih fokus dan siap akan segala pekerjaan yang harus diselesaikan. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tips keuangan adalah beberapa petunjuk praktis untuk mengatur atau mengelola keuangan.

    Tips Keuangan

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

Video Terkini