Sukses

KAI Bakal Operasikan 19 Kereta Tambahan Hadapi Mudik Lebaran

PT KAI menyatakan tiket kereta api tambahan untuk mudik Lebaran akan dijual sekitar awal Mei 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira bagi para pengguna kereta api yang belum mendapatkan tiket mudik lebaran tahun ini. PT Kereta Api Indonesia (Persero) bakal mengoperasikan rangkaian kereta api‎ tambahan.

Vice Precident Public Relation KAI Agus Komarudin mengungkapkan, perseroan telah menyiapkan setidaknya 19 rangkaian kereta tambahan untuk dioperasikan saat masa operasi angkutan Lebaran 2016.

"Sejauh ini sudah ada 19 train set yang sudah‎ siap, itu mulai dari rangkaian ekonomi hingga eksekutif," kata Agus saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (25/4/2016).

Agus menuturkan, 19 kereta tambahan ini akan dioperasikan untuk 38 rute perjalanan. Tiketnya sendiri bakal dijual mulai H-60 atau sekitar awal Mei 2016.

Untuk perjalanan kereta api yang akan ditambah, Agus mencontohkan salah satunya untuk rute ke Surabaya dan Yogyakarta.

Dari 19 rangkaian kereta itu, setidaknya akan ada 4 rangkaian kereta baru untuk kelas eksekutif (K1) produksi dari PT Inka (Persero).‎ Empat kereta eksekutif ini merupakan kereta tercanggih yang akan dimiliki KAI dimana selain menggunakan tekhnologi terbaru dan kedap suara, juga akan dilengkapi wifi.

"Tapi rencananya selain 19 kereta tambahan itu akan ada tambahan lagi 2 rangkaian kereta ekonomi, katanya Inka menyanggupi akan menyelesaikan sebelum lebaran, tapi kita belum bisa pastikan," papar Agus.‎(Yas/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.