Sukses

‎Dorong Kredit, Bank Mandiri Luncurkan KPR Bunga Kredit Rendah

Bank Mandiri menggelar Mandiri Festival Properti Indonesia di Main Atrium Grand City, Surabaya pada 25 April hingga 1 Mei 2016 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk terus berekspansi di pasar kredit kepemilikan rumah (KPR). Salah satu yang dilakukan oleh perseroan adalah meluncurkan program Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) berbunga rendah, yakni 8,5 persen fixed selama lima tahun.

Senior Vice President Consumer Loans Bank Mandiri Harry Gale mengungkapkan, program KPR berbunga rendah tersebut dimaksudkan untuk membantu masyarakat mendapatkan skema pembiayaan yang terjangkau dalam membeli rumah atau hunian yang sesuai dengan keinginan.

“Hal ini juga menjadi respons Bank Mandiri atas harapan regulator agar perbankan dapat terus menurunkan suku bunga kredit sehingga semakin memperkuat fungsi intermediasi perbankan dan menggerakkan perekonomian,” tutur Harry, Senin (25/4/2016).

Terkait hal itu, Harry menambahkan, perseroan juga akan menggelar pameran properti sebagai ajang untuk mempromosi program KPR berbunga rendah tersebut. Salah satunya adalah Mandiri Festival Properti Indonesia di Main Atrium Grand City, Surabaya pada 25 April hingga 1 Mei 2016 mendatang. Ajang ini menargetkan sekitar 1.000 pengunjung dari kota Surabaya dan sekitarnya.

“Surabaya kami pilih sebagai lokasi pameran mengingat potensi bisnis KPR yang masih besar di kota ini dengan populasi penduduknya yang besar dan laju pertumbuhan ekonomi yang relatif cepat,” tutur Harry.

Surabaya merupakan salah satu kota dengan kontribusi terbesar terhadap penyaluran KPR Bank Mandiri yang pada Maret 2016 mencapai angka Rp 30,8 triliun.

Menurut Harry, diharapkan masyarakat dapat segera memanfaatkan momentum suku bunga rendah tersebut untuk mengajukan KPR Bank Mandiri, mengingat periode program terbatas.

“Harapannya, program bunga rendah ini juga akan mendorong bisnis KPR kami dapat terus tumbuh secara berkesinambungan,” ungkap Harry.

Guna merealisasikan keinginan tersebut, Harry mengatakan, event Mandiri Festival Properti Indonesia juga bakal digelar di Bandung, dan Jakarta.‎ (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.