Sukses

Mau Dianggap Pintar? Jangan Katakan 5 Hal Ini di Tempat Kerja

Selain memiliki sifat yang baik, reputasi bagus juga biasanya diberikan pada pegawai yang pintar.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang pasti ingin menjadi pegawai yang baik di tempat kerja. Selain memiliki sifat yang baik, reputasi bagus juga biasanya diberikan pada pegawai yang pintar.

Citra yang baik di kantor ini ternyata bisa diwujudkan dari cara Anda berkomunikasi. 

 

Melansir laman Forbes, Kamis (27/4/2016), berikut beberapa hal yang sebaiknya jangan Anda katakan apabila ingin dicap sebagai pegawai yang pintar

1. “Ini tidak adil…”

 

Setiap pekerjaan memiliki tantangannya tersendiri. Hal ini harus dimengerti oleh setiap pegawai. Mengatakan hal ini akan hanya membuat Anda dicap buruk sebagai pegawai yang tidak kompeten.

Dibanding menyesali pekerjaan yang ada, Anda dapat mencoba untuk mengerjakan pekerjaan tersebut dengan kemampuan yang ada.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

"Saya biasanya melakukan pekerjaan seperti itu..."

2. “Saya biasanya melakukan pekerjaan seperti ini…”

Tiap kantor memiliki kultur kerjanya tersendiri. Anda tidak boleh untuk menyamakan apa yang Anda lakukan di tempat kerja sebelumnya dengan kantor yang sekarang. Satu-satunya cara yang harus Anda terapkan adalah dengan beradaptasi

3. “Sepertinya ini ide yang buruk”

Menghargai orang lain merupakan modal utama yang harus dimiliki demi menjadi pegawai yang baik. Apabila Anda ingin dihargai hasil kerjanya, maka Anda pun harus menghargai hasil kerja orang lain

3 dari 3 halaman

"Sebentar ya..."

4. “Sebentar ya…”

Banyak pegawai yang mengatakan hal ini untuk menolak pekerjaan yang diberikan padanya. Padahal, ia pun sedang mengerjakan pekerjaan yang masih belum rampung.

Dibanding menerima semua pekerjaan yang dibebankan, akan lebih baik apabila Anda berkata bahwa Anda masih mengerjakan pekerjaan yang belum selesai.

5. “Dia pegawai yang buruk…”

Satu hal yang akan menurunkan citra Anda di kantor adalah bergosip atau membicarakan kekurangan orang lain. Hal ini tentu akan membuat Anda dicap sebagai pegawai yang memiliki sikap negatif. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini