Sukses

Pakai Gas Bumi, Pengelola Mal Ini Hemat Bahan Bakar 50 Persen

Manfaat lain yang didapat menggunakan gas tersebut adalah lebih ramah lingkungan dan lebih aman karena pasokan gasnya terkontrol.

Liputan6.com, Jakarta - Pelanggan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) mengaku mendapat banyak manfaat ‎saat menggunakan gas bumi sebagai bahan bakar. Pelanggan yang dimaksud adalah pengelola pusat perbelanjaan dan hotel.

Seperti diungkapkan manajemen PT ‎Senayan Trikarya Sempana, pengelola pusat perbelanjaan Plaza Senayan dan Hotel Fairmont. Manajemen menyebut manfaat menggunakan gas bumi adalah pada penghematan pengeluaran bahan bakar yang bisa mencapai 50 persen.

‎"Manfaat yang dirasakan menggunakan gas sangat ekonomis, saving dibandingkan dengan Liquified Petroleum Gas (LPG) di atas 50 persen," kata Direktur Umum PT Senayan Trikarya Sempana Teguh Budiono di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (27/4/2016).


‎Teguh melanjutkan manfaat lain yang didapat menggunakan gas tersebut adalah lebih ramah lingkungan dan lebih aman karena pasokan gasnya terkontrol. Jika terjadi kebocoran bisa dengan cepat ditangani, sehingga tidak sampai menimbulkan kebakaran.

"Gas PGN lebih aman, karekteristiknya beda dengan LPG, tidak gampang tersulut api dan juga‎ ramah lingkungan," tutur Teguh.

Atas manfaat tersebut dan bertambahnya penyewa, dia mengaku pihaknya meningkatkan pasokan gas bumi dari PGN. Dari awalnya menggunakan gas yang dipasok melalui pipa pada 2003 sebesar 25 ribu meter kubik (m3), meningkat menjadi 100 ribu m3 per bulan saat ini.(Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gas Bumi adalah hasil proses alami berupa hidrokarbon yang dalam kondisi tekanan dan temperatur atmosfer berupa fasa gas yang diperoleh dari

    Gas Bumi

  • PGN merupakan Perusahaan Gas Negara yang bergerak di bidang transmisi dan distribusi gas bumi.

    PGN

Video Terkini