Sukses

Jelang Libur Akhir Pekan Tiket KA Habis, Ini Daftarnya

tiket kereta saat long weekend (5-8 Mei 2016) mayoritas sudah habis terjual

Liputan6.com, Jakarta - Kereta Api Indonesia (Persero) melaporkan data terakhir per 27 April, tiket kereta saat long weekend (5-8 Mei 2016) mayoritas sudah habis terjual. Dari rentang waktu itu untuk keberangkatan tanggal 4 dan 5 Mei tingkat okupansinya sudah mencapai 100 persen.

‎Senior Menejer Humas DAOP 1 Jakarta Bambang S Prayitno mengungkapkan ludesnya tiket itu baik untuk keberangkatan kereta api dari Stasiun Pasar Senen ataupun Stasiun Gambir.

‎"Tingkat okupansi penumpang KA-KA keberangkatan dari Jakarta cukup variatif, tidak semuanya habis, tapi untuk keberangkatan stasiun Gambir rata-rata 100 persen pada tanggal 4 dan 5Mei‎," kata Bambang dalam keterangannya, Kamis (28/4/2016).

Disebutkannya, kereta yang ludes terjual di antaranya KA Argo Anggrek Malam tujuan Gambir-Surabaya Pasar Turi, KA Gajayana tujuan Gambir-Malang, KA Bima tujuan Gambir-Malang, KA Taksaka Pagi dan KA Taksaka Malam dengan tujuan Gambir-Yogyakarta‎.

Bambang menambahkan, tidak hanya untuk keberangkatan dari Stasiun Gambir, keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen juga demikian.‎ Rata-rata 100 persen pada keberangkatan 4 dan 5 Mei.

"Bahkan untuk keberangkatan dari Pasar Senen pada tanggal 2 sampai dengan 8 Mei, juga sudah 100 persen tingkat okupansinya‎," tegas Bambang.

Untuk kereta keberangkatan Stasiun Pasar Senen yang sudah ludes terjual di antaranya‎ KA Matarmaja tujuan Pasar Senen-Malang, KA Gayabaru Malam tujuan Pasar Senen-Surabaya, KA Progo tujuan Pasar Senen-Lempuyangan, KA Bengawan tujuan Pasar Senen-Surabaya Gubeng.

‎"Namun demikian bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan KA-KA lainnya tiket masih cukup tesedia keberangkatan tanggal 2, 6, 7 dan 8 Mei," ujar dia.

Dikatakan Bambang, PT KAI mengimbau kepada calon penumpang agar tidak melakukan pembelian tiket melalui jasa-jasa perorangan. Karena bisa berakibat fatal atau tiket tidak bisa digunakan karena palsu, dengan begitu akan sangat merugikan penumpang itu sendiri.

Untuk keamanan dan kenyaman bersama, kepada pengguna jasa KA untuk kemudahan proses boarding di stasiun, Perseroan tetap mengimbau agar selalu melakukan pemesanan/pembelian tiket menggunakan identitas asli SIM, KTP, KK, Passport sesuai dengan calon penumpang yang melakukan perjalanan.

Selain itu, penumpang juga tidak membawa barang bawaan yang berlebihan tidak melebihi 20Kg (tas tangan), barang bawaan yang memakan ruang dan tempat, dilarang membawa binatang, buah-buahan yang berbau menyengat (Durian, Cempedak), senjata tajam, senjata api yang tidak berijin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini