Sukses

5 Kesamaan Miliarder Wanita, Apa Saja?

Data yang dikeluarkan Wealth-X mengungkap miliarder wanita dunia ternyata memiliki kesamaan sifat tertentu.

Liputan6.com, Jakarta - Daftar miliarder dunia sebagian besar didominasi oleh laki-laki. Namun ternyata ada beberapa nama wanita yang mampu menapaki sukses dan menggapai tempat di jajaran orang terkaya dunia.

Sebuah riset yang dilakukan dari data yang dikeluarkan Wealth-X mengungkap miliarder wanita dunia ternyata memiliki kesamaan sifat tertentu.

Kesamaan hal ini ternyata mampu berkontribusi pada kesuksesan yang mereka raih selama ini. Hal apa saja itu? Mengutip qz.com, Jumat (29/4/2016). Berikut ulasannya.

Menduduki posisi penting

Menurut data dari Wealth-X, miliarder wanita memang memiliki jumlah lebih kecil dibanding miliarder pria di jajaran orang terkaya dunia. Akan tetapi, mereka ternyata mampu menggapai posisi yang tidak kalah penting.

 

Sebagian besar dari mereka mampu menduduki jabatan bergengsi seperti pemimpin perusahaan, presiden, hingga CEO. Sebanyak 5,7 persen dari mereka bahkan mampu membangun perusahaan sendiri dan membawanya hingga sukses.

Punya harta kekayaan lebih sedikit

Miliarder wanita memiliki harta kekayaan lebih sedikit dibanding pria. Sebagian besar dari mereka bahkan hanya memiliki kekayaan setengah dari total kekayaan miliarder pria. Namun begitu, hal ini justru tidak menghentikan mereka untuk tetap menjalankan profesi dengan baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peduli Pendidikan

Mementingkan pendidikan

Sebagian besar dari miliarder wanita merupakan lulusan dari universitas terkenal dunia. Mereka bahkan dinilai memiliki kesempatan lebih besar untuk lulus dengan nilai lebih baik dibandingkan dengan miliarder pria. Hal ini membuktikan bahwa para miliarder wanita sangat mementingkan pendidikan.

Punya koneksi yang besar

Selain pintar dan bekerja keras, mereka juga dinilai sangat senang bersosialisasi. Itulah mengapa sebagian besar dari mereka memiliki koneksi mudah dengan orang-orang besar dunia. Mereka juga memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

Punya umur lebih muda

Miliarder wanita dinilai memiliki umur yang lebih muda dibanding miliarder pria. Menurut penelitian tersebut, para wanita ini memiliki umur 4 hingga 5 tahun lebih muda dibandingkan jajaran pria terkaya dunia. (Vna/Ahm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini