Sukses

3 Trik Jitu Cepat Dapat Kenaikan Gaji

Tidak heran apabila banyak orang yang rela bekerja sangat keras demi menggapai keinginan naik gaji.

Liputan6.com, Jakarta Selain memiliki karir yang cemerlang, setiap pegawai pasti ingin memiliki gaji yang besar. Tidak heran apabila banyak orang yang rela bekerja sangat keras demi menggapai keinginan tersebut.

Satu hal yang dapat Anda lakukan untuk mendapat kenaikan gaji adalah dengan mencoba berkonsultasi dengan bos. Walaupun begitu, banyak orang yang masih belum berani untuk melakukan hal ini.

Berikut adalah tiga cara yang dapat Anda pakai agar mampu dengan mudah meminta kenaikan gaji pada bos. Dikutip dari Carrerealism, Senin (2/5/2016) berikut ulasannya:

1. Tingkatkan kinerja di kantor

Apabila ingin mendapat kenaikan gaji, maka Anda pun harus memperlihatkan kinerja yang baik. Kinerja yang baik ini akan memberikan bukti nyata pada pimpinan bahwa Anda merupakan pegawai yang cocok untuk mendapat apresiasi dari kantor.

Salah satu apresiasi yang bisa di dapat adalah dengan peningkatan gaji.

2. Maksimalkan kemampuan

Setiap pegawai memiliki kemampuannya masing-masing. Agar bisa dengan mudah mendapat apresiasi tinggi dari atasan, Anda harus mampu menonjolkan kemampuan yang dimiliki. Hal ini dapat mulai dilakukan dengan memahami betul apa kekurangan dan kelebihan yang Anda miliki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalankan visi perusahaan

3. Jalankan visi besar perusahaan

Hal ini sangatlah penting. Agar mampu dicap sebagai pegawai yang baik dan mendapat kenaikan gaji, Anda harus paham betul apa sebenarnya visi misi perusahaan tempat bekerja. Dengan memahami hal ini, Anda pun nantinya akan lebih mudah untuk menyelaraskan kemampuan yang dimiliki agar tujuan besar perusahaan dapat terwujud.

Sekeras apapun Anda bekerja apabila pekerjaan Anda tidak sesuai dengan visi perusahaan maka pekerjaan tersebut pun akan sulit untuk dihargai. (vna/nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.