Sukses

Top 3: Kemenkeu Buka Lowongan 4.000 CPNS Curi Perhatian

Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis seperti dirangkum pada Kamis 28 April 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2016 lebih dari 4.000 orang. Usulan formasi ini sudah diajukan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) untuk segera ditindaklanjuti.

Sekretaris Jenderal Kemenkeu Hadiyanto mengaku telah menyodorkan formasi kebutuhan PNS di lingkungan Kemenkeu kepada Kementerian PAN RB. Jumlahnya tentu mempertimbangkan kuota yang disiapkan Kementerian PAN RB.

"Formasi kebutuhan PNS yang diajukan sekitar 4.000 an PNS. Kita tetap mengikuti formasi yang disiapkan Menteri PAN RB," ujar Hadiyanto di Jakarta, seperti ditulis Kamis (28/4/2016).

Artikel buruan daftar, kementerian keuangan buka lowongan bagi 4.000 CPNS telah menyita perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis (28/4/2016) sore.

Penasaran dengan artikel terpopuler lainnya di kanal bisnis? Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis yang dirangkum pada Kamis 28 April 2016:

1. Buruan Daftar, Kemenkeu Buka Lowongan bagi 4.000 CPNS

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2016 lebih dari 4.000 orang. Usulan formasi ini sudah diajukan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) untuk segera ditindaklanjuti.

Sekretaris Jenderal Kemenkeu Hadiyanto mengaku telah menyodorkan formasi kebutuhan PNS di lingkungan Kemenkeu kepada Kementerian PAN RB. Jumlahnya tentu mempertimbangkan kuota yang disiapkan Kementerian PAN RB.

"Formasi kebutuhan PNS yang diajukan sekitar 4.000 an PNS. Kita tetap mengikuti formasi yang disiapkan Menteri PAN RB," ujar Hadiyanto di Jakarta, seperti ditulis Kamis pekan ini.

Ia menuturkan, jumlah ini untuk memenuhi kebutuhan PNS di seluruh Direktorat Jenderal atau Unit Eselon I Kemenkeu, termasuk Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak dan Ditjen Bea Cukai yang masih kekurangan sumber daya manusia (SDM). Selengkapnya baca di sini

2. Ditjen Pajak dan Bea Cukai Butuh 2.000 PNS Baru

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2016 sebanyak lebih dari 4.000 orang. Separuh dari jumlah itu atau sekitar 2.000 PNS baru nantinya adalah jatah Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak serta Ditjen Bea Cukai.

Sekretaris Jenderal Kemenkeu, Hadiyanto mengaku telah menyodorkan formasi kebutuhan PNS di lingkungan Kemenkeu kepada Kementerian PAN RB. Jumlahnya tentu mempertimbangkan kuota yang disiapkan Kementerian PAN RB. Selengkapnya baca di sini

3. 5 Pegulat Paling Kaya di Dunia

Ajang World Wrestling Entertainment (WWE) merupakan ajang gulat yang menjadi kegemaran banyak orang. Tak ayal, dari ajang ini juga muncul berbagai nama pegulat yang mampu meraup pendapatan yang sangat besar.

Brock Lesnar salah satunya. Pegulat profesional asal Amerika Serikat (AS) ini mampu meraup pendapatan hingga US$ 6 juta atau Rp 79 miliar (asumsi kurs Rp 13.200 per dolar AS).  Selengkapnya baca di sini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini