Sukses

4 Alasan Kenapa Harus Coba Kerja Freelance

Banyak manfaat lain yang bisa di dapat dari mencoba bekerja paruh waktu atau freelance.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang yang mencoba untuk bekerja paruh waktu atau freelance. Selain demi menambah pendapatan, hal ini juga mereka lakukan untuk memperluas koneksi dan menambah pengalaman.

Akan tetapi ternyata banyak manfaat lain yang bisa di dapat dari mencoba freeelance. Apa saja? Melansir Glassdor, Sabtu (30/4/2016) berikut ulasannya:

1. Tahu apa yang diinginkan

Dengan bekerja paruh waktu, Anda dapat mengetahui apa minat Anda sebenarnya. Bekerja paruh waktu juga dapat membuat Anda lebih mengerti tentang kondisi dunia kerja. Anda pun dapat lebih mengerti bagaimana cara yang tepat untuk menghadapi orang dengan tipe kepribadian yang berbeda.

2. Menambah keahlian

Satu hal yang pasti Anda dapat dari bekerja paruh waktu adalah keahlian  yang baru. Keahlian ini nanti dapat Anda manfaatkan untuk melamar pekerjaan lain yang Anda sukai. Orang-orang yang memiliki keahlian beragam dapat lebih mudah diterima di tempat kerja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Batu loncatan

3. Bisa jadi batu loncatan

Banyak orang yang merasa pekerjaan yang ia tekuni sekarang belum sesuai  dengan minat yang ia sukai. Pekerjaan yang Anda sukai tersebut dapat Anda gapai dengan bekerja paruh waktu. Nanti pekerjaan tersebut pun bisa menjadi batu loncatan Anda untuk meraih pekerjaan yang lebih baik.

4. Bisa perluas koneksi

Manfaat lain yang dapat Anda dapatkan dengan bekerja paruh waktu adalah koneksi yang luas. Bukan tidak mungkin nanti Anda akan bertemu dengan orang-orang baru dan berkenalan dengan orang yang memiliki latar belakang berbeda. Koneksi yang luas ini dapat membantu keberlangsungan karier Anda. (Vna/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini