Sukses

Listrik Sebagian Jakarta Padam, Cek di Sini Wilayahnya

PLN melakukan pemadaman listrik di sebagian wilayah Jakarta. Cek di sini lokasinya!

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) menyatakan telah terjadi pemadaman listrik pada‎ sebagian wilayah Jakarta, akibat gangguan Pembangkit Listrik Jawa Power Unit 6 serta PLTU Paiton unit 8 dan 9 dalam sistem kelistrikan Jawa-Madura-Bali.

Manajer Komunikasi, Hukum & Administrasi PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya‎ Aries Dwianto‎ mengatakan, ‎akibat gangguan pembangkit tersebut, pasokan listrik  Jakarta kehilangan  kurang lebih 60 Mega Watt pada pukul 17.12 WIB.

"PLN Disjaya memohon maaf yang sebesar-besarnya atas terhentinya aliran listrik di sebagian wilayah DKIJakarta," Kata Aries, di Jakarta, Kamis (28/4/2016).

Wilayah yang terkena dampak pemadaman yaitu Jl. Ciputat Raya, Kebayoran Lama, Arteri Pondok Indah,  Jl. Krukut Raya, Cinere, Gandul, Pangkalan Jati, Jl. Pondok Labu, Rawa Buaya, Kp.Kedaung Kali Angke, Pesing, Daan Mogot, Perigi, Meruya Udik, Joglo, Jl. Raya Ring Road Cengkareng, Jl. Kapuk Kayu Besar.


Kapuk Kamal Muara Raya, Jl.Bandengan Utara, Jl. Empang, Jl. Cidodol, Jl. Raya Ciledug, Jl. Raya Cipulir, Jl. Ujung Aspal Pondok Gede, Jl. Arteri, Jl.Raya Bekasi, Jl. Komplek Halim, Kampung Makasar, Jl. Raya Tomang, Pulo Macan, koja utara, Jl. Suprapto, Jl. Raya Pulogadung, Marunda Baru, Jl. Sungai Tiram Marunda, Cipinang Muara Kranggan dan sekitarnya.


"Saat ini PLN tengah berusaha untuk mengatasi gangguan tersebut agar pasokan listrik segera normal kembali, estimasi penormalan listrik adalah 3 jam," ungkap Aries.

PLN meminta pelanggan yang memiliki generator set menggunakan terlebih dahulu. Bagi yang tidak terkena dampak padam untuk bijak dalam menggunakan listrik dengan cara ‎mematikan komputer, TV dan AC jika tidak digunakan, ‎mematikan lampu yang tidak digunakan.

Kemudian temperatur AC cukup 26 derajat celcius dan gunakan timer sehingga AC beroperasi pada saat dibutuhkan, ‎bila meninggalkan ruangan dalam waktu lama matikan komputer/atur dalam posisi standby (standby mode).

"Untuk informasi lebih lanjut mengenai daerah yang terkena pemadaman di wilayah Jakarta dan dapat dilihat di www.pln.co.id/disjaya melalui menu Peta Listrik Jakarta, ataupun versi mobilePELITA yang dapat diunduh melalui Android, serta PLN Contact Center (kode area) 123 yang melayani 24 jam selama 7 hari," jelas dia. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.