Sukses

Pemerintah Perpanjang Kontrak Medco di Blok Lematang

Kontrak Medco di Blok Lematang diperpanjang hingga 2027.

Liputan6.com, Jakarta - PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) ‎mengumumkan perpanjangan Kontrak Bagi Hasil (PSC) Wilayah Kerja Lematang, Sumatera Selatan. Selain itu, Medco juga didapuk menjadi opera‎tor di blok tersebut.

Direktur & CEO Medco Energi Roberto Lorato mengatakan, perpanjangan kontrak PSC itu berlaku untuk jangka waktu 10 tahun ke depan dan efektif sejak 6 April 2017.

“MedcoEnergi mengapresiasi kepercayaan dan kesempatan yang diberikan Pemerintah Indonesia untuk terus mengoperasikan PSC ini,”‎ kata Roberto, di Jakarta, Kamis (28/4/2016).

 


MedcoEnergi juga telah menyelesaikan akuisisi atas aset-aset utama Lundin di Indonesia termasuk kepemilikan hak partisipasi sebesar 25,8834 persen di PSC Lematang. Penyelesaian ini diperoleh setelah mendapatkan persetujuan dari pemerintah.

Menurut Roberto, dengan begitu porsi hak partisipasi Medco Energi pada PSC Lematang terletak di Sumatera Selatan tersebut  100 persen, sehingga Medco bertindak sebagai Operator.

"Penandatanganan perpanjangan kontrak 10 tahun ini menunjukkan kemampuan perseroan untuk terus menciptakan nilai serta memperkuat posisi perseroan di dalam negeri,"‎ ungkap Roberto.

Saat ini, rata-rata produksi harian gas dari PSC Lematang pada tahun 2015 adalah 37,9 juta kaki kubik per hari (mmscfd). (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini