Sukses

Jangan Lakukan 6 Hal Ini agar Karier Tak Mandek

Banyak orang yang rela untuk bekerja sangat keras demi menggapai kesuksesan karier.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki karier yang cemerlang merupakan impian banyak orang. Tak ayal banyak yang rela untuk bekerja sangat keras demi menggapai mimpinya tersebut.

Walau begitu, banyak dari kita yang tidak sadar bahwa kesuksesan karier ternyata tidak ditentukan dari seberapa banyak pekerjaan yang bisa diselesaikan. Ada beberapa hal lain yang dapat menunjang kesuksesan karir.

Melansir glassdoor, Jumat (29/4/2016), berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

1. Tidak memperbaiki CV

Walau terlihat sepele, CV merupakan salah satu faktor yang dapat mendukung kesuksesan karier Anda. Untuk itu, sebaiknya Anda dapat terus memperbarui CV dengan pengalaman kerja yang dimiliki sekarang.

2. Tidak punya perencanaan karier

Setiap orang harus memiliki perencanaan karier yang jelas. Perencanaan karier ini berguna agar Anda memiliki gambaran jelas akan karier yang dapat diraih dalam kurun waktu tertentu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak membangun profil online

3. Tidak membangun profil online

Banyak situs online yang dapat Anda manfaatkan untuk membangun profil pribadi. Membangun profil online sangatlah penting karena hal tersebut dapat membantu untuk menggapai kesuksesan karier.

4. Terlalu menutup diri

Kemampuan komunikasi merupakan hal penting yang harus dimiliki semua orang. Pegawai yang cenderung menutup diri hanya akan membuat dirinya semakin tidak terlihat di kantor. Tidak ada salahnya sesekali menghabiskan waktu dengan teman kerja.

3 dari 3 halaman

Takut gagal

5. Takut gagal

Kegagalan merupakan hal yang lumrah terjadi. Banyak orang yang takut akan hal ini karena takut tidak dapat diterima dengan baik di tempat kerja. Akhirnya, mereka pun sulit untuk mengembangkan diri menjadi lebih baik.

6. Takut meminta hak

Setiap pegawai memiliki hak yang sama untuk dapat diapresiasi di tempat kerja. Banyak pegawai yang terlalu takut untuk melakukan hal ini, akhirnya mereka hanya bekerja dan akhirnya berada di posisi yang itu-itu saja. (Vna/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini