Sukses

Punya 5 Hal Ini Bisa Bikin Anda Cepat Dapat Kerja

Persaingan industri yang semakin besar membuat banyak orang berlomba-lomba untuk dapat mendapatkan pekerjaan yang mereka impikan.

Liputan6.com, Jakarta - Cepat dapat kerja adalah impian semua orang. Terlebih lagi bagi mereka yang sedang menganggur. Persaingan industri yang semakin besar membuat banyak orang berlomba-lomba untuk dapat mendapatkan pekerjaan yang mereka impikan.

Walau begitu, tiap perusahaan ternyata akan lebih menilai kemampuan soft skill yang dimiliki setiap orang. Kemampuan apa sajakah itu? Melansir glassdoor, Senin (2/5/2016) berikut ulasannya:

1. Bisa belajar cepat

Setiap perusahaan pasti mencari mereka yang memiliki kemampuan belajar cepat. Orang-orang seperti ini nantinya tidak akan sulit apabila diminta untuk mengerjakan sesuatu. Mereka juga mampu untuk memahami permasalahan lebih baik dibanding kebanyakan orang.

2. Bisa gunakan teknologi

Di era teknologi yang sudah berkembang pesat sekarang, sangat penting bagi Anda untuk bisa menggunakan teknologi dengan baik. Teknologi ini nantinya akan berguna untuk memudahkan pekerjaan. Pegawai yang bisa menggunakan teknologi dengan baik akan lebih mudah menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hal Lain

3. Beradaptasi dengan cepat

Kemampuan lain yang harus Anda miliki adalah kemampuan beradaptasi dengan cepat. Setiap kantor memiliki kultur kerjanya tersendiri. Untuk itulah Anda harus mampu untuk memiliki sifat ini sehingga nantinya dapat dengan lebih mudah menyesuaikan dengan lingkungan tempat bekerja.

4. Pengetahuan finansial mumpuni

Pengetahuan finansial sangatlah penting untuk dipahami. Mereka yang memiliki pengetahuan finansial yang baik dapat dengan lebih mudah mengatur keuangan yang dimiliki. Mereka juga nantinya dapat melihat perkembangan perekonomian yang terjadi.

5. Kemampuan komunikasi yang baik

Hampir semua orang sukses dunia memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Mereka mampu untuk mengutarakan apa yang mereka pikirkan dengan baik. Pegawai yang memiliki kemampuan komunikasi baik juga akan lebih sukses nantinya dalam karir. (vna/nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini