Sukses

Mau Kerja Lebih Produktif? Pakai 4 Taktik ini

Banyak orang yang sering menyepelekan hal ini dan akhirnya mereka pun harus bekerja lebih lama dari waktu yang ditentukan.

Liputan6.com, Jakarta - Satu hal yang terkadang sulit dilakukan ketika bekerja adalah menggunakan waktu dengan lebih produktif. Banyak orang yang sering menyepelekan hal ini dan akhirnya mereka pun harus bekerja lebih lama dari waktu yang ditentukan.

Lalu apa yang dapat Anda lakukan agar waktu kerja dapat menjadi lebih produktif? Melansir entrepreneur.com, Minggu (1/5/2016) berikut ulasannya:

1. Lihat jadwal kembali 

Sebelum bekerja, coba lihat kembali jadwal kerja yang Anda miliki. Apakah Anda memiliki beberapa agenda yang harus didatangi?.

Setelah melihat jadwal tersebut, cobalah untuk memilah-milah mana jadwal yang harus di kerjakan lebih dahulu.

2. Buang agenda yang tidak perlu

Anda juga dapat membuang beberapa agenda yang dipikir kurang perlu. Agenda tersebut dapat berupa pertemuan yang memakan waktu yang sangat panjang, ataupun pertemuan yang ternyata bisa dilakukan di lain hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hal Lain

3. Kurangi mengobrol

Satu cara yang dapat Anda lakukan agar waktu kerja dapat menjadi lebih efektif adalah mengurangi mengobrol dengan rekan kerja. Anda dapat melakukan hal ini ketika jam istirahat tiba.

4. Sediakan waktu khusus untuk baca email

Satu hal yang sering membuat waktu kerja terbuang percuma adalah ketika Anda harus mengurus banyak email yang masuk ke dalam kotak masuk. Untuk menanggulangi hal ini Anda dapat menyediakan waktu khusus untuk membaca email tersebut. (vna/nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.