Sukses

Top 3: Dolar Boleh Paling Tenar, Tapi Ini Uang Terkeren di Dunia

Pada 2015, diumumkan hasil dari Banknote of The Year Awards 2015. Pemenangnya adalah uang New Zealand pecahan 5 dolar.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap negara memiliki desain mata uang yang berbeda. Selain sebagai alat tukar keuangan, mata uang juga merupakan identitas satu negara. Tak sekedar dengan desain menarik, mata uang bisa dituangkan berbagai ciri khas satu negara yang melambangkan nasionalisme.

Dengan banyaknya desain mata uang, International Bank Note Society menggelar satu sayembara tentang desain terbaik mata uang di dunia. Pada 2015, diumumkan hasil dari Banknote of The Year Awards 2015. Pemenangnya adalah uang New Zealand pecahan 5 dolar.

Artikel ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Berikut 3 berita paling dicari, Jumat (29/4/2016):

1. Dolar AS Boleh Paling Tenar, Tapi Ini Uang Terkeren di Dunia

Dolar boleh jadi penguasa pasar global saat ini. Tapi saat ditanya, uang mana yang paling keren berdasarkan desain dan estetikanya, uang New Zealand adalah rajanya.

Dilansir dari World Economic Forum, Kamis (28/4/2106), International Bank Note Society telah mengumumkan hasil dari Banknote of The Year Awards 2015. Pemenangnya adalah uang New Zealand pecahan 5 dolar.

Uang 5 dolar New Zealand tersebut mengalahkan hampir 40 desain mata uang lain dari 20 negara lain, berdasarkan gabungan gambar dan fitur keamanan. Simak berita selengkapnya di sini!

2. 7 Profesi Ini Bergaji Lebih Besar dari Presiden

Profesi sebagai presiden mungkin dianggap sebagai salah satu profesi paling bergengsi di dunia. Selain mampu memimpin sebuah negara, seorang presiden pasti memiliki gaji yang besar.

Akan tetapi, ternyata ada beberapa profesi lain yang juga memiliki penghasilan yang tidak kalah bergengsi. Penghasilan yang mampu didapat dari profesi tersebut juga ternyata lebih besar dari gaji seorang presiden. Simak berita selengkapnya di sini!

3.Ini Jurusan 10 CEO Terkenal Dunia Ketika Kuliah

Banyak chief operating officer atau CEO perusahaan berskala global saat ini yang mengambil bidang ilmu pengetahuan, teknologi, teknik, dan matematika ketika berada di bangku kuliah.

Namun ada juga yang tidak lulus kuliah namun berhasil naik ke puncak tertinggi perusahaan.Seperti ditulis CNBC yang dikutip Kamis (28/4/2016), berikut 10 CEO terbaik dunia dan bidang perkuliahan yang pernah mereka ambil:

1. John Stumpf, CEO Wells Fargo

Lebih dari tiga dekade lalu, Stumpf telah bergabung dengan Wells Fargo. Sebelumnya, ia mengambil gelar strata satu dalam bidang keuangan dari St Cloud State University, Minnesota. Lalau, Stumpf mengambil gelar lagi, NBA, dari University of Minnesota. Simak berita selengkapnya di sini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mata uang adalah satuan nilai alat pembayaran berupa uang yang diterima dan berlaku sebagai alat pembayaran yang sah dan melakukan transaksi
    Mata uang adalah satuan nilai alat pembayaran berupa uang yang diterima dan berlaku sebagai alat pembayaran yang sah dan melakukan transaksi

    Mata Uang

Video Terkini