Sukses

Miliarder Ini Bisa Cetak Rp 78 Triliun dalam 20 Menit

Saham Amazon merangkak naik di atas 10 persen pada perdagangan Kamis lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Kemampuan CEO Amazon Jeff Bezos memang patut diberikan apresiasi. Bagaimana tidak, dalam 20 menit lelaki ini mampu mencetak US$ 6 miliar atau sekitar Rp 78,9 triliun (asumsi kurs Rp 13.182 per dolar Amerika Serikat) ketika pembukaan pasar saham.

Melansir laman Time, Sabtu (30/4/2016), saham Amazon merangkak naik di atas 10 persen pada perdagangan Kamis lalu. Nilai valuasi saham Amazon pun mencapai US$ 82,9 miliar.

Lonjakan tersebut membuat Jeff Bezos mendapat banyak keuntungan. Miliarder terkaya nomor lima di dunia ini mampu mengantongi kekayaan yang cukup besar. Lonjakan tersebut bahkan mampu untuk membawanya menyalip orang terkaya nomor 4 dunia, Carlos Slim untuk sementara waktu.

Seperti halnya Mark Zuckerberg, Jeff Bezos juga telah mendapat kucuran kekayaan yang cukup besar dalam kurun waktu belakangan. Beberapa nama miliarder dunia juga akhirnya sering berganti tempat dalam ranking orang terkaya dunia.

Sebelumnya CEO Facebook Mark Zuckerberg mampu menyalip bos Oracle menjadi orang terkaya ke enam di dunia. Kekayaannya bertambah hingga US$ 6 miliar dalam sehari. Hal ini akibat Facebook yang melaporkan keuntungan perusahaannya jauh melebihi angka yang diprediksi para analis.

Jeff Bezos atau pria yang bernama lengkap Jeffrey Preston Bezos lahir di Albuquerque, New Mexico, 12 Januari 1964. Dia mendirikan Amazon pada 1994.

Empat tahun kemudian ia masuk jajaran 400 orang terkaya Amerika versi Forbes dengan total kekayaan Rp 21,5 triliun. Kekayaannya terus meningkat sehingga pada tahun 2010 masuk dalam 20 orang terkaya Amerika dan muncul di daftar orang paling berpengaruh untuk pertama kalinya. (Vna/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini