Sukses

Ada May Day, Penumpang KA Bisa Berangkat dari Stasiun Jatinegara

Pengguna kereta api dapat menggunakan KA dari Stasiun Jatinegara, karena dikhawatirkan terjadi kemacetan dan pengalihan arus lalu lintas.

Liputan6.com, Jakarta - PT KAI (Persero) Daop 1 Jakarta mengambil langkah antisipasi bagi penumpang kereta api, sehubungan peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) yang dilakukan buruh dalam bentuk aksi unjuk rasa di berbagai wilayah.

Langkah yang diambil KAI dengan memberlakukan kebijakan Berhenti Luar Biasa (BLB) di Stasiun Jatinegara mulai pukul 05.00 sampai dengan 20.00 WIB pada Minggu (1/5/2016) ini.

Senior Manager Corporate Communicatioan PT KAI Daop 1 Jakarta Bambang S Prayitno mengatakan, pengguna jasa kereta api dapat menggunakan KA dari Stasiun Jatinegara, karena dikhawatirkan terjadi kemacetan dan pengalihan arus lalu lintas di seputaran Stasiun Gambir.

"Dengan akan dilaksanakan Hari Buruh (May Day) oleh elemen buruh dari berbagai daerah di seputaran bundaran HI dan Istana Negara, yang diperkirakan dimulai pukul 08.00 WIB, maka untuk memperlancar dan mempermudah akses pengguna jasa menggunakan kereta api keberangkatan dari Stasiun Gambir, untuk sementara akan  memberlakukan Berhenti Luar Biasa (BLB) di Stasiun Jatinegara mulai pukul 05.00 sampai dengan 20.00 WIB," jelas dia.

Dia menjelaskan, meski ada kebijakan ini, keberangkatan awal dari Stasiun Gambir tetap berlangsung. Namun calon penumpang kereta api dapat naik dari Stasiun Jatinegara, yang seharusnya berjalan langsung.

Berikut daftar kereta api keberangkatan Stasiun Gambir yang sementara waktu bisa dinaiki penumpang dari Stasiun Jatinegara, pada hari ini mulai pukul 05.00 sampai dengan 20.00 WIB:

KA 20 (Argo Parahyangan)
KA 62 (Cirebon Ekspres)
KA 14 (Argo Muria)
KA 10 (Dwipangga)
KA 22 (Argo Parahyangan)
KA 52 (Taksaka)
KA 16 (Argo Jati)
KA 2 (Argo Anggrek)
KA 64 (Cirebon Ekspres)
KA 66 (Tegal Bahari)
KA 32 (Argo Parahyangan)
KA 34 (Argo Parahyangan)
KA 68 (Cirebon Ekspres)
KA 56 (Bangunkarta)
KA 26 (Argo Parahyangan)
KA 12 (Argo Sindoro)
KA 44 (Bima)
KA 18 (Argo Jati)
KA 42 (Gajayana)
KA 28 (Argo Parahyangan)
KA 70 (Tegal Bahari)
KA 48 (Sembrani)
KA 30 (Argo Parahyangan)
KA 24 (Argo Parahyangan). (Amd/Nrm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.