Sukses

6 Desainer Terkaya di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Desainer merupakan salah satu profesi yang bergengsi. Selain mampu menciptakan tren fashion, banyak desainer dari beberapa merk terkenal dunia yang mampu mendulang keuntungan yang begitu besar.

Beberapa desainer ini salah satunya. Tidak tanggung-tanggung, mereka bisa menempatkan diri di jajaran desainer terkaya dunia. Siapa sajakah mereka? Melansir laman celebritynetworth.com, Senin (2/5/2016) berikut ulasannya:

6. Stefano Gabbana

Kekayaan: US$ 1,7 mililar atau Rp 22,3 triliun

Stefano Gabbana merupakan seorang desainer dibalik kesuksesan merek fashion Dolce & Gabbana. Bersama mitra bisnisnya, Domenico Dolce mereka memulai bisnis fashion ini dari kota kecil di Milan, Italia. Mereka mulai menjual pakaian wanita sejak tahun 1982.

5. Domenico Dolce

Kekayaan: US$ 1,7 miliar atau Rp 22,3 triliun

Pria yang lahir di Polizzi Generosa, Italia ini merupakan otak dibalik kesuksesan brand fashion Dolce & Gabbana. Mereka memulai bisnis pakaian tersebut sejak tahun 1982.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Desainer Lain

4. Patrizio Bertelli

Patrizio Bertelli

Kekayaan: US$ 5,2 miliar atau Rp 68,4 triliun

Patrizio Bertelli merupakan CEO dari Prada. Ia adalah suami dari Miuccia Prada. Selain mengurus bisnis tersebut bersama istrinya, ia juga mengeluarkan produk fashion lain seperti sepatu dan ikat pinggang

3. Ralph Lauren

Ralph Lauren

Kekayaan: US$ 8,2 miliar atau Rp 107,8 triliun

Awal karir desainer ini dimulai ketika ia duduk di bangku kuliah. Ia memilih untuk fokus berjualan pakaian pria dibanding menyelesaikan kuliahnya. Merk fashionnya pun sukses menjadi salah satu merk dagang paling diminati.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

2. Giorgio Armani

Giorgio Armani

Kekayaan US$ 9,6 miliar atau Rp 126,3 triliun

Giorgio Armani adalah desainer asal Italia. Ia lahir pada tahun 1934 di sebuah kota kecil di Italia. Desainer ini dikenal masyarakat luas setelah mengeluarkan brand pakaian khusus pria.

1. Miuccia Prada

Miuccia Prada

Kekayaan: US 11,1 miliar atau Rp 146,05 triliun 

Peringkat pertama ditempati Miuccia Prada. Wanita ini memulai bisnis di bidang fashion pada tahun 1978. Kini merk dagangnya, Prada, telah menjadi salah satu merk dagang yang paling diminati di dunia. (vna/nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini