Sukses

Ingin Jadi Miliarder dalam Lima Tahun? Begini Caranya

Banyak cara yang dapat ditempuh agar seseorang mampu untuk menjadi miliarder. Namun tidak semua cara tersebut mampu dijalankan dengan mudah

Liputan6.com, Jakarta - Mampu sukses dalam hidup merupakan impian semua orang. Hampir semua orang ingin bisa meraih mimpi yang selama ini mereka cita-citakan. Salah satunya adalah menjadi seorang miliarder.

Banyak cara yang dapat ditempuh agar seseorang mampu untuk menjadi miliarder. Namun tidak semua cara tersebut mampu dijalankan dengan mudah. Anda harus mau untuk serius dan memaksimalkan potensi yang ada.

Melansir Entrepreneur.com, Selasa (3/5/2016), berikut beberapa hal yang harus Anda ketahui agar bisa menjadi miliarder dalam lima tahun. Apa saja?

1. Tahu cara kelola keuangan

Modal awal yang harus dimiliki setiap miliarder adalah mampu mengelola keuangan dengan baik. Kemampuan ini nantinya berguna bagi Anda ketika harus mengatur keuangan yang dimiliki.

2. Mau berkorban

Pengusaha yang baik adalah mereka yang mampu mengesampingkan kepentingan pribadinya dengan lebih mempedulikan orang lain. Mampu memiliki hal ini dapat membuat Anda lebih sukses dalam hidup.

3. Berani menanggapi perkataan miring

Setiap orang memiliki kebebasan untuk mengemukakan pendapatnya. Namun tidak semua perkataan tersebut merupakan tanggapan yang positif. Anda pun harus mampu untuk menanggapi dengan baik apabila mendengar perkataan yang buruk tentang diri Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hal Lain

4. Meminta bantuan

Kesuksesan bukanlah satu hal yang bisa Anda gapai sendiri. Dalam perjalanannya, Anda pun akan membutuhkan bantuan dari banyak orang. Untuk itu, janganlah takut untuk meminta bantuan pada teman akan kerabat Anda.

5. Menghalau rasa takut

Dalam perjalanannya, Anda pasti pernah merasakan perasaan takut gagal dan khawatir. Hal ini sangat normal untuk terjadi. Walaupun begitu, Anda tetap harus mampu untuk menghalaunya agar mampu mewujudkan mimpi Anda menjadi sukses. (vna/nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Sukses