Sukses

Ingin Tahu Cara Atur Aset Keuangan? Ikuti Gelaran Ini

Permata Bank akan menggelar acara Wealth Wisdom dengan tema The Essence of Wealth pada 11 dan 12 Mei 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Permata Bank akan menggelar acara Wealth Wisdom dengan tema The Essence of Wealth di The Ritz-Carlton, Pacific Place Jakarta, pada 11-12 Mei 2016. Wealth Wisdom tahun ini memasuki tahun ke-3, sejak digelar pertama kali pada 2014 dan dilanjutkan pada 2015.

Direktur Retail Banking Permata Bank Bianto Suradjo mengatakan, Wealth Wisdom merupakan signature event dari Permata Bank. Pada tahun ini, acara tersebut hadir dengan konsep wholistic yang berbeda dengan penyelenggaraan-penyelenggaraan sebelumnya.

WealthWisdom kali ini tidak hanya mengedukasi masyarakat lewat pembekalan mengenai pengaturan aset keuangan. Tetapi juga menginspirasi masyarakat mengenai aspek-aspek penting seperti keluarga, kesehatan serta tujuan hidup.

"Tujuannya, untuk membuka mata, pikiran serta hati masyarakat Indonesia mengenai The Essence of Wealth yaitu keselarasan antara kekayaan material dan non-material untuk mencapai kebahagiaan hidup yang ideal," ujar dia di Jakarta, Selasa (3/5/2016).

Dia menjelaskan, berdasarkan Wealth Wisdom Study, yaitu riset kualitatif dan kuantitatif pada masyarakat Indonesia, hasilnya menyatakan 80,6 persen masyarakat percaya kekayaan yang sesungguhnya tidak semata mata diukur oleh sesuatu yang bersifat material.

"Kekayaan tidak dihitung dari materi atau uang yang kita miliki, melainkan bagaimana kita mengkondisikan diri kita dalam hidup. Hal ini tidak terlepas dari berbagai aspek lain yang mempengaruhi tingkat kekayaan yang seutuhnya untuk mencapai inner happiness yang ideal," kata dia.

Dari hasil tersebut juga didapatkan, aspek lain dari kekayaan yang dimaksud adalah keluarga, tujuan hidup dan kesehatan. Aspek-aspek di luar materi inilah yang sering kali dilupakan saat membicarakan perihal kekayaan.

"Kita sering kali berhenti pada definisi kaya yang berhubungan dengan materi sehingga kita lupa untuk menelisik lebih dalam mengenai pengertian kekayaan yang sebenarnya," ungkap dia.

Dalam acara yang berlangsung selama dua hari tersebut, Permata Bank menghadirkan para pembicara yang sudah berkompeten di bidangnya seperti Professor Psychology in university of British Columbia Elizabeth Dunn, Executive Chairman & chief Master Trainer of Adam Khoo Learning Technologies Group Adam Khoo, Mantan CEO dari Group Astra T.P. Rachmat, Social Enterpreneur Muhamad Assad, dan beberapa lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini