Sukses

Ini yang Paling Diinginkan Wanita Saat Mencari Pekerjaan

Dibandingkan fasilitas mewah, uang justru menjadi prioritas bagi para wanita saat menjadi pekerjaan.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak suka mendapatkan fasilitas diskon di hotel mewah, makan siang gratis dan fasilitas gym. Namun ternyata semua itu bukanlah faktor yang membuat wanita ingin mencari pekerjaan.

Sebuah situs yang mengulas tempat pekerjaan bagi perempuan, Fairygodboss, melakukan survei terhadap 100 wanita berpendidikan tinggi yang berumur antara 22 sampai 45 tahun.

Melansir laman finance.yahoo.com, Kamis (5/5/2016), hasil survei tersebut menemukan fasilitas mewah bahkan tidak masuk pada daftar 10 faktor yang dipertimbangkan wanita saat memilih pekerjaan.

Kriteria pertama yang muncul dalam daftar tersebut justru adalah uang. Tapi perbedaan usia memiliki dampak pada prioritas.

Wanita di bawah 30 mengharapkan kinerja perusahaan yang baik, jam kerja yang fleksibel dan kemampuan untuk bekerja paruh waktu menjadi faktor selanjutnya saat memilih pekerjaan.

Sementara bagi wanita di atas 30, cenderung mengutamakan pekerjaan yang fleksibel untuk kehidupan rumah tangga mereka. Bila mengingat kesetaraan gender, penting bagi para pengusaha untuk menerapkan apa yang wanita inginkan dalam pekerjaan.

CEO Accenture dari Amerika Utara, Julie Sweet misalnya, sangat antusias untuk menjadi bagian dari tingkat baru kolaborasi dan koneksi antara perempuan di tempat kerja.

Fairygodboss menggunakan data dan survei tersebut sebagai saran bagi perusahaan yang ingin fokus pada usaha mereka. (Shabrina Aulia Rahmah/Nrm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.