Sukses

Pertamina Siapkan Fasilitas Penjualan Dexlite di Sulawesi

Pertamina menggunakan mobil tangki kompartemen 4-4-8 untuk pertama kali di terminal BBM Makassar.

Liputan6.com, Makassar - Pertamina menggunakan mobil tangki kompartemen 4-4-8 di Makassar. Mobil tangki ini merupakan sebuah mobil tangki dengan kapasitas 16 KL yang di dalamnya dibagi menjadi tiga bagian (kompartemen) dengan kapasitas masing-masing 4 KL, 4 KL dan 8 KL.

Mobil tangki ini baru dipergunakan pertama kali di terminal BBM Makassar untuk melayani kebutuhan konsumen di Makassar dan sekitarnya.

Mobil tangki jenis tersebut memiliki keunggulan diantaranya meningkatkan fleksibilitas mobil tanki yang dapat mengangkut beberapa produk sekaligus. Disamping itu, untuk mengangkut BBM dalam jumlah kecil, mobil tangki jenis ini dapat berkontribusi dalam mengurangi loss.

Penggunaan armada tangki jenis ini juga merupakan salah satu usaha dalam mempersiapkan fasilitas penunjang penjualan Dexlite di Sulawesi direncanakan masuk ke Makassar pada akhir tahun 2016.

Saat ini sedang dipersiapkan tambahan tiga buah mobil tanki jenis ini. Ke depan, penggunaan mobil tanki ini akan dievaluasi akan diaplikasikan lebih luas ke seluruh Sulawesi.

Terminal BBM Makassar menjadi supply point untuk 49 SPBU di Makassar dengan rata-rata penyaluran sebesar 4,5 juta liter per hari terdiri dari 1,7 juta liter Premium, 1,3 juta liter Solar, 100.000 liter Pertalite, 179.000 liter Pertamax, 1000 liter Pertamax Plus dan 2000 liter Pertamina Dex serta produk BBM industri 800.000 liter. (Ndw/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bertugas mengelola pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

    Pertamina

  • Dexlite adalah varian bahan bakar diesel yang memiliki angka Cetane minimal 51.

    Dexlite