Sukses

Libur Panjang, Ancol Bidik 320 Ribu Pengunjung

PT Pembangunan Jaya Ancol menargetkan 320 ribu pengunjung akan memadati Ancol selama libur panjang ini.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pembangunan Jaya Ancol menargetkan sekitar 320 ribu pengunjung akan memadati Ancol selama libur panjang ini.‎ Dari target tersebut, rata-rata sekitar 80 ribu pengunjung akan memadati taman hiburan ini setiap harinya.

Manager Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Rika Lestari mengatakan, pada hari ini hingga pukul 10.00 WIB, tercatat sekitar 22 ribu pengunjung yang datang ke Ancol.

Jika melihat hal tersebut, dia yakin pada hari pertama libur panjang ini jumlah pengunjung Ancol akan mencapai 80 ribu orang.

 

"Kami targetkan 80 ribu pengunjung per hari. Sampai dengan pukul 10.00 WIB sudah 22 ribu pengunjung. Jadi total selama empat hari ini sekitar 320 ribuan," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Kamis (5/5/2016).

Rika menjelaskan, pada libur panjang kali ini, tidak ada perubahan harga tiket masuk, yaitu tetap sebesar Rp 25 ribu per orang. Sementara untuk kendaraan, yaitu sebesar Rp 20 ribu untuk mobil dan Rp 15 ribu untuk sepeda motor.

"Harga tiket kita tidak ada perubahan, tetapi sama seperti biasa. Kalau spot-spot yang diperkirakan akan ramai dikunjungi seperti pagi ini di pantai sudah cukup ramai, kemudian mungkin Sea World, dan Dufan‎," kata dia.

‎Sebagai antisipasi lonjakan pengunjung, lanjut Rika, pihaknya telah menerjunkan ratusan petugas keamanan dan petugas kebersihan. Selain itu, juga ada bantuan pengamanan dari pihak kepolisian setempat.

"Untuk keamanan kita libatkan lebih dari 100 personil dan 200 petugas kebersihan. Ini tidak menutup kemungkinan dapat bantuan dari Satpol PP dan personil dari Polsek Pademangan. Untuk pengamanan di pantai, kita dibantu oleh teman-teman lifeguard. Sejauh ini masih aman terkendali‎," tandas dia. (Dny/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini