Sukses

Mau Jadi Pengusaha Handal? Siap-siap Hadapi 6 Hal Ini

Menjadi seorang pengusaha juga mampu membawa Anda untuk menggapai sukses yang diinginkan.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang memiliki mimpi yang besar untuk mampu menjalani bisnis dan berprofesi sebagai seorang pengusaha. Selain memiliki kesempatan untuk meraup untung besar, menjadi seorang pengusaha juga mampu membawa Anda untuk menggapai sukses yang diinginkan.

Namun, perjalanan seorang pengusaha menuju kesuksesan tidaklah semudah membalikkan telapal tangan. Banyak tantangan yang harus bisa Anda hadapi.

Mengutip Entrepreneur.com, Minggu (7/5/2016) berikut 6 hal yang paling ditakuti oleh pengusaha:

1. Akses dana capital

Hal yang paling sering menjadi pemikiran dan ketakutan para pengusaha adalah soal dana. Walaupun dalam kenyataannya perusahaan tersebut mendapat keuntungan yang besar, namun mereka pasti tetap memikirkan apakah untung tersebut cukup untuk membayar pekerja dan menopang kehidupan mereka.

2. Janji yang tertunda

Pengusaha merupakan representatif dari perusahaan yang mereka dirikan. Banyaknya pekerjaan yang harus mereka kerjakan membuat mereka sering membuat janji pada beberapa orang. Karena keterbatasan waktu, janji ini pun akhirnya sering tertunda. Hal inilah yang sering menjadi pemikiran mereka.

3. Stres

Banyaknya hal yang harus mereka kerjakan dalam sehari membuat banyak pengusaha sering merasa kewalahan. Hal ini pun akhirnya sering mengendap di pikiran mereka yang nanti dapat menjadi stres.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buat keputusan

4. Buat keputusan

Satu hal yang pasti dilakukan oleh pengusaha adalah membuat keputusan. Berbagai keputusan harus dapat dihasilkan untuk menunjang keberlangsungan bisnis yang dimilikinya. Hal ini kadang menjadi momok tersendiri yang menakutkan.

5. Jadi pemimpin

Tidak mudah untuk menjadi bos dan pemimpin dari sebuah perusahaan. Perlu kemampuan serta usaha ekstra yang belum tentu mampu dimiliki oleh setiap orang. Pengusaha yang baik adalah mereka yang mampu menjadi pemimpin yang baik bagi perusahaan.

6. Komitmen

Hal terakhir yang harus mampu Anda hadapi apabila mau menjadi seorang pengusaha sukses adalah komitmen yang besar. Tantangan serta rintangan besar yang menghadang hanya bisa Anda hadapi apabila Anda memiliki komitmen yang besar pada usaha yang Anda jalani. (Vna/Gdn)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini