Sukses

7 Perusahaan Ini Miliki Karyawan dengan Tingkat Stres Rendah

Perusahaan dengan tingkat stres rendah akan mengurangi risiko buruknya kinerja maupun kesehatan karyawan di kemudian hari.

Liputan6.com, Jakarta - Lingkungan kerja yang penuh tekanan akan memberikan efek samping yang merugikan. Saat stres, kinerja yang dimiliki seseorang tidak akan maksimal sehingga pekerjaan akan terlihat lebih berat.

Selain kinerja yang menurun, stres juga mempengaruhi kesehatan seseorang di kemudian hari. Hal ini tidak boleh dibiarkan karena orang yang bekerja juga membutuhkan kesejahteraan.

Mengutip dari Business Insider, Minggu (8/5/2016), analisis dari PayScale menunjukkan bahwa Amerika memiliki 50 perusahaan terbaik untuk bekerja.

Dari 50 daftar tersebut, terdapat setidaknya 10 perusahaan dengan persentase tingkat stres yang rendah. Berikut penjelasan beserta gaji rata-rata tahunan karyawannya (estimasi kurs 13.335 per dollar AS).

10. Bristol-Myers Squibb 

Kantor pusat: New York, New York
Gaji rata-rata: US$ 111.000 (Rp 1,4 miliar)
Tingkat stress karyawan: 13 persen

Industri biofarmasi raksasa, Bristol-Myers Squibb memiliki karyawan dengan keragaman gender dan budaya yang kuat, yaitu 54 persen perempuan, 46 persen laki-laki dengan 11 kantor di tujuh negara.

Perusahaan ini memproduksi obat kanker, HIV / AIDS, diabetes, maupun penyakit lainnya. 82 persen dari karyawan melaporkan bahwa pekerjaan mereka memiliki makna yang tinggi.

9. New York Life Insurance

Kantor pusat: New York, New York
Gaji rata-rata: US$ 76.000 (Rp 1 miliar)
Tingkat stress karyawan: 15 persen

New York Life Insurance, merupakan perusahaan asuransi terbesar di dunia yang menawarkan sejumlah program untuk mendukung keragaman dalam perusahaannya.

Program tersebut memiliki tujuh kelompok pekerja yang dibuat dengan kolaborasi dalam masyarakat, termasuk di dalamnya meningkatkan pengembangan karir bagi karyawan perempuan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

NextEra Energy

8. NextEra Energy

Kantor pusat: Juno Beach, Florida
Gaji rata-rata: US$ 87.500 (Rp 1,1 miliar)
Tingkat stress karyawan: 15 persen

Perusahaan energi bersih ini mempekerjakan 14.300 orang di 27 negara termasuk Kanada. Florida, yang merupakan wilayah kantor pusat NextEra Energy , mencapai sertifikasi ulang LEED-emas tahun lalu. Perusahaan ini memiliki pusat kebugaran, jejak alam, trek lari, dan lapangan voli di luar ruangan.

7. Expedia

Kantor pusat: Bellevue, Washington
Gaji rata-rata: US$ 115.000 (Rp 1,5 miliar)
Tingkat stress karyawan: 15 persen

Expedia, perusahaan induk dari Expedia.com dan sejumlah merek situs wisata pemesanan online pemesanan (termasuk Orbitz dan Travelocity) mempekerjakan lebih dari 18.000 orang di 30 negara. Tentu, perusahaan ini menawarkan diskon perjalanan karyawan dan menumbuhkan budaya rasa ingin tahu dan eksplorasi.

6. Symantec
Kantor pusat: Mountain View, California
Gaji rata-rata: US$ 119.000 (Rp 1,5 miliar)
Tingkat stress karyawan: 15 persen

Symantec memiliki lebih dari 21.000 karyawan yang berdedikasi untuk menciptakan software keamanan cyber paling bagus. Meskipun karyawan diharapkan untuk mengetahui sejumlah bahasa pemrograman komputer, namun penguasaan Python akan mendapat bayaran tertinggi.

3 dari 4 halaman

Advanced Micro Devices

5. Advanced Micro Devices

Kantor pusat: Sunnyvale, California
Gaji rata-rata: US$ 102.000 (Rp 1,3 miliar)
Tingkat stress karyawan: 17 persen

Perusahaan semikonduktor ini bertujuan untuk mendorong batas-batas teknologi dan telah berkomitmen untuk ramah lingkungan dengan program trifold.

Karena hal tersebut perusahaan ini memberikan penghargaan pada karyawan yang menghemat energi di tempat kerja, selama perjalanan, maupun di rumah.

4. St. Jude Medical

Kantor pusat: St. Paul, Minnesota
Gaji rata-rata: US$ 85.700 (Rp 1,1 miliar)
Tingkat stress karyawan: 18 persen

Pada industri perangkat manufaktur peramedis, karyawan didorong untuk mengambil keuntungan dari Program livewell, yaitu fasilitas untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis. 85 persen dari karyawan St. Jude Medical merasa pekerjaan mereka memiliki makna tinggi.

3. Biogen
Kantor pusat: Cambridge, Massachusetts
Gaji rata-rata: US$ 93.400 (Rp 1,2 miliar)
Tingkat stress karyawan: 18 persen

Di Biogen karyawan merasa seperti membuat perbedaan. 91 persen melaporkan makna kerja yang tinggi. Perusahaan bioteknologi ini, mengembangkan terapi untuk penyakit saraf dan auto imun, serta dedikasi hari perawatan di mana ribuan karyawan berpartisipasi dalam proyek-proyek komunitas layanan lokal.

4 dari 4 halaman

PPL

2. PPL

Kantor pusat: Allentown, Pennsylvania
Gaji rata-rata: US$ 103.000 (Rp 1,3 miliar)
Tingkat stress karyawan: 19 persen

Utilitas listrik PPL (Pennsylvania Power and Light) mempekerjakan 13.000 orang di tiga entitas energi regional yaitu Pennsylvania, Kentucky, dan Inggris. Posisi yang paling sering dipekerjakan adalah insinyur, keuangan dan akuntansi profesional, juga operator pabrik.

1. Southern Co.
Kantor pusat: Atlanta, Georgia
Gaji rata-rata: US$ 85.100 (Rp 1,1 miliar)
Tingkat stress karyawan: 28 persen

Southern Co. berusaha untuk menciptakan budaya kepercayaan dan keunggulan dengan mendukung karyawan dalam pekerjaan sehari-harinya.Mereka menantang karyawan untuk mengatur kinerja industri dan prosedur keselamatan.

Perusahaan utilitas listrik tersebut memberikan suasana positif untuk mencapai hal ini, dan 88 persen dari karyawan melaporkan kepuasan kerja tinggi. (Shabrina Aulia Rahmah/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini