Sukses

Mau Libur Panjang Jadi Produktif? Pakai 6 Cara Ini

Berikut 6 cara yang dapat Anda lakukan agar waktu libur panjang dapat dimanfaatkan dengan produktif.

Liputan6.com, Jakarta - Akhir pekan atau libur panjang biasanya merupakan waktu yang sering dipakai orang untuk bersantai dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Selain itu, banyak orang juga yang menghabiskan waktu libur untuk menenangkan diri dari penatnya pekerjaan.

Walau begitu, terkadang banyak orang yang tidak bisa untuk memanfaatkan waktu libur dengan baik. Alhasil mereka pun kewalahan ketika harus kembali untuk bekerja.

Mengutip morganmckinley.com, Sabtu (7/5/2016), berikut 6 cara yang dapat Anda lakukan agar waktu libur panjang dapat dimanfaatkan dengan produktif:

1. Buat rencana

Banyak orang yang tidak memiliki rencana yang baik ketika akhir pekan tiba. Alhasil mereka pun memanfaatkan akhir pekan untuk mengerjakan pekerjaan yang itu-itu saja. Apabila Anda ingin akhir pekan Anda produktif maka Anda dapat membuat rencana kegiatan apa saja yang dapat Anda lakukan.

2. Tetap bersantai

Walaupun memiliki beberapa pekerjaan yang harus tetap dilakukan, Anda juga tetap menyisihkan waktu untuk bersantai. Hal ini dapat Anda lakukan dengan menjadwalkan istirahat tiap 15 menit sekali.

3. Buat daftar kegiatan

Anda mungkin memiliki beberapa kegiatan yang ingin Anda kerjakan namun belum memiliki waktu yang tepat untuk melakukannya. Hal ini dapat Anda lakukan dengan memanfaatkan waktu libur panjang yang tersedia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sisihkan waktu untuk istirahat

4. Sisihkan waktu untuk istirahat

Jangan lupa untuk tetap menyisihkan waktu untuk beristirahat. Istirahat ini sangatlah penting agar nantinya Anda mampu untuk kembali ke pekerjaan rutin dengan lebih segar.

5. Jangan terlalu pikirkan pekerjaan

Banyak orang yang akhirnya masih memikirkan pekerjaan mereka bahkan ketika libur panjang tiba. Apabila Anda mau waktu libur Anda efektif, maka Anda pun harus dapat melepaskan diri dari belenggu pekerjaan yang sering mengganggu.

6. Habiskan waktu dengan kerabat

Satu hal yang dapat Anda lakukan agar mampu memanfaatkan waktu liburan panjang dengan maksimal adalah dengan menghabiskannya bersama kerabat. Orang-orang ini nantinya akan dapat membuat liburan Anda menjadi lebih berwarna. (Vna/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini