Sukses

Warren Buffett Kagum dengan Kehebatan CEO Ini

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang yang mengagumi investor kelas dunia pemilik perusahaan investasi Berkshire Hathaway,Warren Buffett. Namun ternyata, pria kelahiran 30 Agustus 1930 ini juga memiliki sebuah idola. 

Miliarder Warren Buffett memuji kehebatan pendiri dan bos Amazon.com, Jeff Bezos. "Kami belum melihat banyak pengusaha seperti dia," kata CEO Berkshire Hathaway itu seperti dikutip dari CNBC, Jumat (6/5/2016).

Kehebatan Bezos, menurut Buffet, karena dia menemukan cara membuat orang bahagia membeli produk sehari-hari, baik dengan pengiriman atau harga yang murah.

Warren Buffet sampai mengaku tidak berani untuk beradu kehebatan dengan Bezos. "Itu akan seperti melihat saya bermain catur dengan Bobby Fischer (pecatur asal Amerika Serikat) 40 tahun lalu," ujarnya. "Jeff punya bakat luar biasa dalam mencari tahu bagaimana menyenangkan pelanggannya."

Amazon telah tumbuh signifikan sejak berdiri pada 1997. Sahamnya telah naik 44 ribu persen sejak saat itu.

Sementara untuk CEO yang tidak ia sukai adalah CEO Valeant Pharmaceuticals, Michael Pearson. Valeant saat ini sedang dalam tekanan aparat hukum di Amerika Serikat karena perusahaan menaikkan harga beberapa produknya. Obat-obat produksi Valeant itu sangat dibutuhkan masyarakat dan belum ada penggantinya sampai sekarang.

"Saya rasa Anda tidak mau anak Anda tumbuh besar dan menggerakan perusahaan seperti itu," katanya. Beberapa klien Berkshire beberapa waktu lalu pernah memaksa untuk berinvestasi di Valeant karena melihat trik perusahaan tersebut, tapi Buffet menolaknya. (Elsa/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.